POPULAR STORIES

Ford Kirim Teknisi Untuk Perbaiki Fasilitas Pengisi Daya Mobil Listrik

Ford Kirim Teknisi untuk Perbaiki Fasilitas Pengisi Daya Mobil Listrik

KabarOto.com – Ford menghadirkan teknisi khusus untuk mencari dan memperbaiki fasilitas pengisian kendaraan listrik yang rusak di seluruh wilayah Amerika Serikat.

Sebagai informasi, pemilik Ford Mustang Mach-E memiliki akses ke 63.000 fasilitas pengisi daya mobil listrik, seperti Electrify America dan ChargerPoint yang tersebar di Amerika Serikat. Namun, Ford mengakui bahwa beberapa fasilitas ini sudah tua dan tidak berfungsi dengan benar, sehingga pabrikan mobil mengambil tindakan sendiri untuk memperbaikinya.

Baca Juga : Kepolisian Michigan Gunakan Ford Mustang Mach-E Sebagai Kendaraan Operasional

Menurut keterangan Manajer Umum Kendaraan Listrik Ford, Darren Palmer mengungkapkan bahwa teknisi di Mustang Mach E akan berkeliling AS untuk menguji pengisi daya mobil yang mengalami kerusakan.

"Ada banyak fasilitas di luar sana, tetapi beberapa di antaranya sudah tua dan tidak memiliki kualitas yang seperti kami inginkan. Lebih dari 99,5 persen pelanggan menggunakan pengisi daya dan mendapatkan tagihan,” ungkap Palmer.

Baca Juga : Ford Hadirkan Mustang Stealth Edition Dan California Special

Ford sendiri menyebut teknisinya ini sebagai “Charge Angels”. Hingga saat ini, program ini masih dalam persiapan dan diharapkan akan diluncurkan sebelum akhir tahun ini.

Dengan program ini Ford ingin memastikan jaringan pengisian daya mobl listriknya. Hal tersebut, untuk mempersiapkan peluncuran Ford F-150 Lightning all-electric pada tahun 2022. Selain itu, Ford tidak ingin melihat pemilik F-150 Lightning menarik beban berat atau trailer besar, sebelum menemukan pengisi daya mobil listrik yang berfungsi.