Ford Manfaatkan Airbag Untuk Buat APD

Ford Manfaatkan Airbag Untuk Buat APD

KabarOto.com – Ford memang telah membantu memproduksi APD atau alat perlindungan diri demi keperluan medis. Sebelumnya pabrikan mobil asal Amerika Serikat tersebut dikabarkan telah membuat ventilator, masker, dan respirator.

Sekarang Ford kembali memberikan bantuan lain dengan cara yang cukup unik, bekerja sama dengan Beaumont Health dan Joyson Safety Systems, akan membuat APD berbahan dasar airbag mobil. Sebab bahan Nylon 6,6 dari airbag sangat ideal sebagai bahan APD.

"Kebutuhan akan APD tim medis semakin tinggi, para medis bekerja sepanjang waktu demi merawat pasien, dan kami membutuhkan persediaan bahan yang diperlukan untuk mendukung mereka," tutur David Claeys selaku Presiden Rumah Sakit Beaumont Health.

Baca Juga : Gara-Gara Pandemik Covid-19, Ford Sudah Klaim Rugi $ 600 Juta

Kabarnya target distribusinya sekitar 100 ribu APD per-minggunya, dan kurang lebih 1,3 juta airbag nantinya akan disumbangkan pada awal Juli sebagai bahan APD.

Baca Juga : Belum Satu Pekan, 3.474 Pengendara Langgar Peraturan PSBB

"Kami tahu, dalam membantu memerangi virus Corona kami harus bekerja keras, dan bekerja sama dengan para ahli untuk memperluas produksi peralatan serta pasokan medis yang sangat dibutuhkan sekarang ini," ujar Jim Baumbick, Wakil Presiden Ford Enterprise Product Line Management.