POPULAR STORIES

Ford Mulai Uji Coba Mobil Otonom Di California

Ford Mulai Uji Coba Mobil Otonom di California Ford akan mulai uji coba kendaraan otonomnya awal tahun depan di California. (Foto: Carscoops.com)

Ford kini akan memulai uji coba mobil otonomnya yaitu Fusion Hybrid di jalan umum California karena sebelumnya telah mendapatkan surat izin. Pengujian tersebut bakal dilakukan pada tahun 2016 mendatang. Diketahui di industri otomotif memiliki 3 revolusi besar yaitu self driving atau mobil otonom, kendaraan listrik (hybird) dan konektivitas.

Untuk merealisasikan mobil otonom Fusion Hybrid, Ford mempekerjakan lebih dari 100 orang seperti peneliti, insinyur dan ilmuwan untuk meneliti dan mengembangkan teknologi otonom bertempat di Ford's Research & Innovation Center Palo Alto yang merupakan salah satu pusat penelitian terbesar di Silicon Valley seperti dikutip dari laman Carscoops.

"Tim Palo Alto kami telah berkembang secara signifikan tahun ini, menggunakan penelitian dan inovasi untuk mengeksplorasi dan mengembangkan solusi mobilitas masa depan. Kami sedang menarik bakat dari seluruh dunia untuk bergabung dengan tim kami di Silicon Valley, termasuk karyawan dari perusahaan lokal teknologi dan Universitas yang ingin membuat kehidupan orang lebih baik dengan mengubah cara dunia bergerak." kata Mark Fields, Ford Presiden & CEO

Beberapa penelitian penting yang dilakukan di laboratorium tersebut seperti kendaraan otonom, virtual test drive, sensor fusion untuk memindai jalan di 360-derajat, kamera untuk mendeteksi pejalan kaki dan data-driven health care.

Baca Juga: