POPULAR STORIES

Ford Mustang GT Centennial Edition Perayaan 100 Tahun Carroll Shelby

Ford Mustang GT Centennial Edition Perayaan 100 Tahun Carroll Shelby Ford Mustang GT Centennial (Shelby.com)

KabarOto.com - Carroll Shelby adalah seorang legenda dalam otomotif Amerika. Jika Shelby masih hidup hari ini, ia berusia 100 tahun pada 11 Januari 2023. Untuk memperingati hal itu, diluncurkan Ford Mustang GT Centennial Edition.

Ubahan dilakukan di beberapa sektor. Di eksterior, mereka memberikan desain gril baru berlogo Shelby. Lalu semua emblem juga menggunakan spesial logo siluet wajah Shelby, berikut stiker balap yang menghiasi bagian atas mobil.

Disematkan juga body kit seperti lips spoiler depan, kap mesin berventilasi, fender lebih lebar, side skirt samping, hingga duck tail di bagian belakang.

Baca Juga : Ford Mustang Shelby GT500 Code Red Bertenaga Turbo Ganda

Kaki-kaki pun ditingkatkan menggunakan pelek ukuran 20 inci dari Shelby, berikut balutan ban ukuran 305/30 R20. Ditambahkan sistem rem Brembo, dan penggantian per agar lebih pendek, camber dan caster yang bisa diatur, dan tambahan sway bar supaya mobil lebih stabil.

Sementara, berbicara soal dapur pacu, Ford Mustang GT Centennial ini menggendong mesin berkonfigurasi V8 supercharger berkapasitas 5.000 cc dengan dukungan penggantian radiator, dan knalpot cat-back racikan Borla yang bisa memberikan tenaga hingga 750 dk walau tidak dijelaskan berapa torsinya.

Bagian kabin, jok diganti kulit dengan Shelby di sandaran kepala, lalu paling terlihat ada tuas transmisi putih Shelby, dan karpet dasar spesial Shelby.

Baca Juga : Shelby Cobra 427 Kit Car Ini Memakai Basis Toyota Crown

"Kami sangat yakin bahwa Shelby akan menyetujui Carroll Shelby Centennial Edition Mustang sehingga kami memasukkan Stetson hitam seperti yang ia pakai untuk masing-masing mobil," kata Vince LaViolette, Wakil Presiden Operasi Shelby American, Test Driver, dan Kepala penelitian dan pengembangan.

Mobil ini nantinya hanya dibuat sebanyak 100 unit di dunia dengan harga Rp 780 jutaan dan masing-masing mendapat topi Stetson hitam bertanda tangan, dan buku Centennial Shelby yang diterbitkan oleh Team Shelby.