POPULAR STORIES

Ford Mustang GT Gen3, Semakin Dekat Diproduksi Secara Massal

Ford Mustang GT Gen3, Semakin Dekat Diproduksi Secara Massal Ford Mustang GT Gen3 (Dok: Ford)

KabarOto.com – Ford Australia telah mengumumkan akan mengikuti balapan Repco Supercars Championship di Mount Panorama, dan akan mengandalkan Ford Mustang GT Gen3.

Ford Mustang GT Gen3 dibekali mesin berkapasitas 5.400 cc dari Coyote V8. Supercar ini sangat mungkin untuk diproduksi untuk bisa melaju di jalan raya. Dibangun untuk memenuhi Gen3 yang merupakan beberapa aturan baru untuk seri balapan yang bertujuan untuk meningkatkan relevansi dengan produk yang sah melaju di jalan raya.

Baca juga: Ford Bronco DR, Petarung Gurun Pasir

Nantinya, versi produksinya diprediksi akan mendapatkan sedikit bantuan dari sisi aerodinamis dan mendapatkan peningkatan di trek balapan.

Menurut keterangan Presiden dan CEO Ford Australia yakni Andrew Birkic mengatakan, bahwa saat supercar memasuki era baru dengan kepemilikan baru dan regulasi teknis Gen3 yang akan datang.

“Ford menunjukkan komitmen berkelanjutan di Australia. Kami ingin membuat olahraga ini lebih baik untuk para penggemar, dengan mobil yang lebih relevan, dan balapan yang lebih menghibur,” ungkap Birkic.

Baca juga: Moonroof Bermasalah, Ford Bronco Sport Ditarik Kembali

Ford Mustang GT ‘Gen3’ dijadwalkan untuk melakukan pengujian pada tahun 2022 dan debut balapnya akan datang pada putaran pertama musim Kejuaraan Supercars Repco 2023.

Sementara itu, Direktur Global Ford Performance, Mark Rushbrook mengatakan, “Tidak ada pertanyaan ketika Anda melihat supercar Ford Mustang GT Gen3 bahwa ini adalah Mustang. Itu benar-benar terlihat bagian, yang menjadi fokus satu bagi kami dalam fase desain dan pengembangan untuk kendaraan ini.”