Ford Mustang RTR Tenaga Dan Tampilan Buas

Ford Mustang RTR Tenaga dan Tampilan Buas Ford Mustang RTR (Dok: RTR)

KabarOto.com – Untuk pemilik Ford Mustang nama RTR pastinya sudah tidak asing. Kali ini, pihak RTR telah menyediakan Mustang RTR Spec 5 untuk bisa dipesan mengikuti kesuksesan versi 10th Anniversary.

Untuk eksterior, mereka menyematkan cukup banyak penggantian, misalnya kap mesin yang memiliki ventilasi untuk melepas panas. Lalu pada grill bawaan ada pemasangan semacam tambahan air scoop, selain mempermanis tampilan, tentu demi mengarahkan angin lebih tertuju ke ruang mesin. Serta bumper asli ditambahkan lips bumper agar lebih dinamis.

Bergeser ke samping, seperti biasanya bodi dibuat lebih lebar akibat pemakaian wide body kit, yang disambung menggunakan baut rivet. Selain mengurangi hambatan angin, side skirt juga berfungsi membuat tampilan jadi jauh lebih ceper.

Baca Juga : Manhart MH3 GTR Versi Sempurna BMW M3 Competition

Tampilan keren ini disandingkan dengan pelek Aero 7 monoblok palang tujuh V spoke, ukuran 20 inci lebar 9,5J di depan dan 11J di belakang. Dibalut ban performa tinggi Nitto NT555 G2 ukuran 285/30 R20 di depan, dan 305/30 R20 di belakang.

Tampilan cepernya sendiri menggunakan sistem coilover racikan RTR, atau Ford Performance Springs untuk kendaraan yang dilengkapi dengan MagneRide Suspension. Agar lebih stabil mereka juga turut memasang sway bar dan strutbar.

Baca Juga : McLaren 765LT Spider Racikan Novitec Sentuh 850 Dk Lebih

Beralih ke belakangnya, sudah ada spoiler berukuran sedang yang menjamin efek downforce lebih besar saat kecepatan tinggi. Lalu grill belakang juga diubah dengan embos RTR, serta diffuser belakangnya memiliki bilah lebih besar untuk mengurangi hambatan angin dari kolong.

Untuk kelengkapan lainnya, mereka menyediakan beberapa stiker livery sebagai pemanis. Sementara di interior, ditawarkan pelapisan jok menggunakan bahan kulit, atau tuas transmisi khusus manual.

Soal mesin mereka hanya menambahkan sistem supercharger Whipple untuk menghasilkan 750 dk dan torsi 833 Nm, dari mesin Coyote V8 5.000 cc di Mustang GT. Ini bisa diaplikasikan ke transmisi manual atau otomatis.

Harga modifikasi ini sepaket sekitar US$ 37.495 atau setara Rp 545 jutaan.