McLaren 765LT Spider Racikan Novitec Sentuh 850 Dk Lebih

McLaren 765LT Spider Racikan Novitec Sentuh 850 Dk Lebih Sumber : Novitec

KabarOto.com – Novitec memang tidak ada puasnya dengan tenaga supercar yang sudah buas sejak keluar dari pabrik. Kali ini mereka kembali menyempurnakan McLaren 765LT Spider agar tenaganya bisa menyentuh angka 850 dk lebih.

Sebelum membahas mesin, Novitec kali ini tidak berfokus ke tampilan. Aerokit bawaan 765LT Spider dirasa sudah maksimal, namun mereka hanya melakukan penggantian pelek saja. Novitec bekerja sama dengan Vossen di Amerika Serikat, yang sudah ahli dalam teknologi pembuatan pelek menggunakan metode tempa atau forged.

Baca juga: Novitec Racik Ferrari Portofino M Hasilkan 700 Dk

Alhasil mereka merilis pelek dengan model tujuh palang kembar dan sistem penguncian tengah. Pelek ini tersedia dalam 72 warna atau polish. Mobil khusus ini menggunakan pelek ukuran 20 inci di depan dan 21 inci di belakang. Dikombinasi suspensi Novitec, membuat jarak ground clearance turun sekitar 0,8 inci.

Untuk menyempurnakan tenaga 765LT Spider, Novitec melengkapi mesinnya dengan modul plug-and-play Novitec N-Tronic, tersedia dalam tiga level. Modul ini dihubungkan langsung ke ECU, dan menyediakan mapping karakter mesin yang dikembangkan Novitec untuk mengatur injeksi, pengapian, dan meningkatkan kontrol tekanan.

Selain itu mereka juga mengganti sistem pembuangan performa tinggi Novitec Race, dengan insulasi termal, dan pipa saluran masuk turbo berlapis keramik demi memaksimalkan aliran udara yang keluar maupun masuk.

Baca juga: Modellista Buat Toyota Crown Semakin Istimewa

Alhasil tenaga meningkat hingga 855 dk pada 7.400 rpm dan torsi puncak 898 Nm pada 6.300 rpm. Akselerasinya pun meningkat, dari 0-100 kpj tuntas dalam 2,5 detik, dan 200 kpj hanya 6,7 detik. Klaimnya Novitec, kecepatan tertinggi meningkat menjadi 331 kpj.

Mengintip bagian dalam, interiornya dibalut bahan kulit, dikombinasi Alcantara sebagai standar. Terdapat berbagai warna disediakan sesuai keinginan pembeli nantinya.