POPULAR STORIES

Manhart MH3 GTR Versi Sempurna BMW M3 Competition

Manhart MH3 GTR Versi Sempurna BMW M3 Competition Sumber: Manhart

KabarOto.com – Manhart telah meracik BMW M3 G80 agar lebih sempurna baik dari sisi aerodinamis, maupun performa. Alhasil jadilah mobil Manhart MH3 GTR ini.

Dari bagian eksterior, terdapat balutan abu-abu gelap dengan garis abu-abu terang di kap mesin, hingga bagasi. Lalu di beberapa bagian ada aero kit berbahan karbon seperti bumper depan, canard, side skirt, spoiler belakang, dan diffuser agar lebih tampak agresif.

Baca juga: BMW M3 Touring Mendapatkan Paket Upgrade M Performance, Tampil Lebih Gahar

Selain tampilan bodi, Manhart juga memasangkan pelek model enam double spoke ukuran 20 inci lebar 9J depan dan 10,5J di belakang. Dibalut ban Michelin Pilot Sport Cup ukuran 265/30 R20 di depan dan 295/30 R20 di belakang. Sementara suspensi menggunakan coilover Manhart Variant 4 dari KW suspension, atau sport kit racikan H&R.

Lalu soal mesin, Manhart juga menawarkan beberapa upgrade misalnya knalpot pipa baja tahan karat dengan sistem valvetronic, dan output empat lubang berdiameter 100 mm, tersedia opsi finishing karbon. Selain itu, Manhart melakukan penggantian catalytic converter 200 sel, lalu downpipes sport catalytic converter 300 sel, atau pengaturan balap tanpa katalis. Serta pengaturan unit kontrol tambahan MHtronik.

Semua ini untuk meningkatkan tenaga mesin S58 6 silinder segaris twin-turbo 3.000 cc, sehingga tenaga puncak mesinnya menjadi 641 dk dan torsi maksimal 800 Nm.

Baca Juga : Ubah Kodrat, Land Rover Defender Garapan Manhart Sentuh 500 Dk

Melihat bagian interior, terdapat sepasang kursi depan Recaro Podium dengan bodi serat karbon yang sangat sporty. Berikut logo Manhart diembos di bawah sandaran kepala untuk menegaskan statusnya bahwa ini bukan M3 Competition biasa.