POPULAR STORIES

Ubah Kodrat, Land Rover Defender Garapan Manhart Sentuh 500 Dk

Ubah Kodrat, Land Rover Defender Garapan Manhart Sentuh 500 Dk Sumber: Manhart

KabarOto.com – Land Rover Defender 110 P400 AWD sejatinya dibuat untuk melibas medan off road, dan tidak terlalu mengutamakan tenaga terlalu besar. Namun Mansory mengubah kodrat Defender jadi SUV bertenaga untuk di jalan raya dengan tampilan lebih sporty.

Manhart DP500 memiliki tambahan add on body kit seperti fender yang lebih lebar dicat sewarna bodi, dengan finishing ujung knalpot karbon, serta stiker Manhart sebagai penegas identitas.

Baca juga: Bentley Mulliner Rayakan 20 Tahun Untuk Pasar Tiogkok

Tampilan sporty-nya juga dibarengi dengan pelek berukuran 24 inci lebar 12 dengan profil lebih tipis yakni 295/30 ZR24. Namun bila dirasa terlalu besar, ada opsi ukuran 22 inci lebar 10 dan dibalut ban Hankook S1 Evo3 SUV ukuran 295/40 R22. Dibalik pelek ada kaliper rem merah berbahan karbon keramik, dan suspensi udara diturunkan sekitar 30 mm agar tampilan lebih ceper.

Di bagian kabin, bisa kita lihat ada balutan bahan jok kulit dipadukan Alcantara baru, dengan embos di sandaran kepala. Tetapi bila mau lebih eksklusif, Manhart juga menawarkan jok Recaro ErgoMed opsional dengan pendingin, pemanas, dan airbag terintegrasi.

Baca juga: Rolls-Royce Cullinan Makin Agresif Diracik DMC

Soal mesin, P400 AWD dilengkapi dengan mesin bensin enam silinder 3.000 cc turbocharged namun dimaksimalkan tenaganya melalui perangkat lunak Manhart dan sistem pembuangan stainless steel, sehingga menghasilkan 512 dk dan torsi 710 Nm. Serta disematkan juga cover mesin dari bahan karbon sehingga tampilan dapur pacu semakin rapi.