POPULAR STORIES

Rolls-Royce Cullinan Makin Agresif Diracik DMC

Rolls-Royce Cullinan Makin Agresif Diracik DMC Dok : DMC

KabarOto.com – Rolls-Royce Cullinan memang sudah sejak lahir menjadi mobil mewah dengan gaya elegan. Namun DMC, tidak ada salahnya jika mengubah gaya Cullinan yang klimis jadi sedikit sporty.

Tuner asal Jerman itu memberikan nama Emperor untuk proyek ini. Mereka menambah beberapa bahan serat karbon seperti di kap mesin karbon yang lebih ringan, lalu disematkan widebody di keempat fender dengan 4 mm lebih lebar di setiap sisi dibandingkan standar, membuat kesan semakin kekar.

DMC juga memberikan satu set pelek baru lansiran PUR ukuran 24 inci yang terbuat dari aluminium, modelnya palang tujuh Y spoke, dengan finishing hitam satin, dibalut ban berprofil tipis.

Baca juga: Ferrari Monza SP2 Karya Mansory, Jadi Makin Langka

Di belakang, DMC juga menyematkan spoiler yang cukup besar di bagian atap. Sementara add on spoiler kecil di bawah jendela belakang sebagai pemanis.

DMC Emperor juga mengembangkan output dari mesin V12 6.749 cc hingga memiliki tenaga 615 dk dan torsi maksimal 955 Nm, melalui pengaturan ulang ECU dan knalpot sport baru. Akselerasi dari 0-100 kpj ditempuh hanya 4,9 detik dan kecepatan tertinggi 282 kpj.

Baca juga: Aksesori Honda HR-V Modulo Sekarang Lebih Komplet

Mengintip bagian interiornya, bisa dilihat adanya balutan bahan kulit baru dengan warna Cherry Red agar sesuai dengan warna eksterior, yang membalut beberapa bagian seperti dasbor, trim tengah, jok depan dan belakang, serta doortrim.