Ford Mustang Terkena Recall Akibat Masalah Ini

Ford Mustang Terkena Recall Akibat Masalah Ini

KabarOto.com – Sport car bergengsi asal Amerika Serikat, Ford Mustang memang selalu mengundang perhatian, desain sporty dan ciri khas ‘muscle car’ modern melekat padanya. Namun beberapa waktu lalu mobil ini malah mengalami recall akibat permasalahan braket pedal rem.

Permasalahan ini timbul akibat braket pedal rem yang rusak atau cacat ketika perakitan. Dalam kasus lebih parah, bahkan memungkinkan untuk patah. Hal tersebut tentunya sangat berbahaya apabila dibiarkan. Penarikan unit dilakukan terhadap Ford Mustang produksi tahun 2020.

Baca Juga : Gaya Sporty Untuk Mazda3 Hatchback Dari AutoExe

Ford sudah mengajukan penarikan unit sejak 23 September 2020 lalu kepada National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA). Kabarnya ada sekitar 38.005 unit Mustang yang mengalami recall.

Namun bagi pemilik Mustang dengan transmisi manual jangan khawatir karena dikabarkan aman. Hanya Mustang bertransmisi otomatis saja yang terkena recall baik model Coupe ataupun Convertible.

Menurut NHTSA, Ford mengubah bahan braket pedal rem dari nilon menjadi polipropilen pada Mustang otomatis, mengakibatkan berkurangnya kekokohan.

Baca Juga : Roof Box Khusus Untuk Mercedes-AMG, Bikin Tambah Ganteng

Tapi sayangnya Mustang terkena dampak recall tidak diidentifikasi oleh VIN, namun yang jelas dirakit untuk model tahun 2020. Untungnya, sampai saat ini Ford mengatakan tidak adanya kecelakaan atau cedera terkait cacat tersebut.