POPULAR STORIES

Ford Patenkan Baut Roda Sesuai Pola Suara Pemilik

Ford Patenkan Baut Roda Sesuai Pola Suara Pemilik

KabarOto.com – Setelah beberapa waktu lalu viral soal Chevrolet Corvette C8 yang jadi korban pencurian pelek. Kali ini ada solusi dari Ford nih supaya mobil aman dari maling.

Caranya cukup sederhana dan unik, namun memberikan perlindungan maksimal. Dimana jawabannya ada pada baut itu sendiri, Ford bekerja sama dengan EOS untuk mematenkan baut roda kustom dengan teknologi 3D sesuai suara dari pemilik mobil.

Jadi hasil gambar frekuensi suara dari pemilik akan dicetak sebagai kode khusus pada badan baut, lalu nanti akan ada kunci khusus untuk membukanya. Tidak perlu banyak-banyak membuatnya, sebab hanya butuh 1 baut setiap roda.

Baca Juga : Waduh, Chevrolet Corvette C8 2020 Jadi Korban Pencurian Pelek

Sebenarnya tidak perlu dengan pola frekuensi suara sih, bisa juga menggunakam model lain atau gambar logo yang kalian suka. Tetapi risikonya tentu lebih mudah ditiru, karena modelnya terbilang umum.

Namun sebenarnya inti dari cara ini sudah banyak dilakukan oleh banyak produsen baut roda aftermaket. Oleh karena itu terkadang setiap kalian beli baut racing pasti mendapat sebuah kunci pembuka khusus, entah model bergerigi, pola persegi unik, dan sebagainya yang sulit dipasaran.

Baca Juga : Bukan Virus, Restorasi Toyota Corona Pecinta Kopi Ini Malah Bikin Orang Tertarik

"Pastinya akan jadi pengalaman buruk bagi tiap pengemudi ketika melihat pelek mereka hilang semua. Sebab perlu menghabiskan setidaknya US$ 1000 untuk membeli baru, namun dengan baut pelek kustom ini akan menghentikan pencuri dalam melakukan aksinya," ujar Raphael Kosc selaku Research Engineer Ford.