Ford Puma Rally1 Tenaga Tembus 500 Dk

Ford Puma Rally1 Tenaga Tembus 500 Dk

KabarOto.com - Tim reli M Sport Ford telah mengungkapkan corak mencolok untuk mobil Puma Rally1 WRC 2022 jelang musim yang dimulai di Monte Carlo pada 20 Januari mendatang.

Tiga pembalap Puma yang disponsori Red Bull akan dikemudikan oleh Craig Breen, Adrien Formaux dan Gus Greensmith, dengan juara WRC sembilan kali Sébastian Loeb bergabung dengan tim untuk ambil bagian dalam Reli Monte Carlo.

Musim 2022 menjadi peringatan 25 tahun kemitraan Ford dengan M-Sport, selama waktu itu tim telah mengklaim tujuh kemenangan kejuaraan dan 1500 kemenangan etape. Menjadi sponsor utama, desain di Puma Rally1 punya desain sama seperti mobil milik tim Red Bull pada 2015, memiliki warna dasar biru tua dan aksen ungu.

Baca Juga : Ini Target Hyundai Motorsport Hadapi WRC 2022

Puma Rally1 ini ditenagai oleh mesin EcoBoost empat silinder 1.600 cc, dikawinkan dengan motor EV bertenaga134 dk, jika digabungkan total sekitar 500 dk pun bisa didapat dan torsi maksimal 500 Nm.

Baterai 3,9 kWh juga mampu memasok cukup tenaga untuk melakukan perjalanan lintas kota dan tempat servis dengan keadaan mesin mati, hanya membutuhkan waktu 25 menit untuk mengisi daya hingga penuh.

Baca Juga : M-Sport Pamer Truk Dan Double Cabin Bernuansa WRC

Bos M-Sport Malcolm Wilson mengatakan, “Era baru mobil WRC adalah salah satu kemajuan teknologi terbesar di WRC hingga saat ini. Pengenalan hibrida berarti mobil akan lebih kuat dari sebelumnya."