POPULAR STORIES

M-Sport Pamer Truk Dan Double Cabin Bernuansa WRC

M-Sport Pamer Truk dan Double Cabin Bernuansa WRC

KabarOto.com - Selama balapan terakhir mereka di Ypres Rally Belgia, tim M-Sport yang berbasis di Inggris, bertanggung jawab atas Ford di Kejuaraan Reli Dunia atau WRC. Selain mengenalkan Ford Puma WRC, mereka juga memperlihatkan kendaraan pendukung yakni double cabin Ford Ranger MS-RT dan F-Max Tractor yang mengenakan warna dari Fiesta WRC mereka.

Kendaraan tidak diciptakan hanya untuk keren dilihat saja, sebab keduanya juga turut digunakam dalam tim, baik di dalam maupun di luar acara. Kemungkinan F-Max digunakan untuk mengangkut mobil balap dan perlengkapan dengan ukuran cukup besar. Sementara Ranger dapat membawa perkakas dan suku cadang kecil ketika dibutuhkan.

Baca juga: Purwarupa Puma Rally1 WRC Hybrid Untuk Hadapi FIA Reli 2022

Keduanya memiliki dasar warna putih, berikut aksen abstrak warna biru yang identik dengan warna Ford. Lalu terdapat aksen hijauh di dekat bumper dari sponsor Castrol, serta warna biru juga melambangkan merek Sparco sebagai sponsor utama.

Ranger MS-RT, yang hanya tersedia di pasar Eropa, adalah versi berfokus pada jalan raya berdasarkan trim level Wildtrak. Muncul dengan body kit yang didesain ulang, termasuk fender lebih lebar dan bumper dengan desain lebih sporty berikut intake lebih besar dan dilengkapi dengan velg OZ Racing 20 inci. Mesin diesel biturbo berkapasitas 2.000 cc dari Ranger Raptor, menghasilkan 213 dk dan torsi 500 Nm, mengirimkan tenaga ke keempat roda melalui transmisi otomatis 10 kecepatan.

Baca Juga : Reinkarnasi Audi S1 Quattro di Tim WRC Milik Mattias Ekstrom

Tak kalah keren, F-Max Tractor juga dibekali mesin EcoTorq diesel turbocharger berkapasitas 12.700 cc, tenaganya mencapai 500 dk dan torsinya 1475 Nm, penggerak roda belakang dan menyalurkan tenaganya lewat transmisi otomatis 12 percepatan.