POPULAR STORIES

Ford Puma ST Powershift Dengan Mesin 1.000 Cc Ecobost Paling Bertenaga

Ford Puma ST Powershift dengan Mesin 1.000 cc Ecobost Paling Bertenaga Foto: Ford

KabarOto.com - Dinamika kinerja Ford yang responsif, bermanfaat, dan menyenangkan kini akan dinikmati oleh lebih banyak lagi pelanggan saat Ford mengungkapkan Puma ST Powershift baru. Memperkenalkan versi paling bertenaga dari mesin EcoBoost 1.000 cc..

Disempurnakan menggunakan teknologi hibrida ringan 48 volt untuk menghasilkan tenaga puncak hingga 167 dk dan torsi puncak 248 Nm, mesin 3 silinder mild-hybrid berkapasitas 1.000 cc dipadukan dengan kopling kampas ganda 7 kecepatan yang dapat dioperasikan dengan paddle shift. Transmisi Powershift memadukan pengalaman berkendara yang bertenaga dan kegunaan sehari-hari dengan mulus.

Baca juga: Kembali Ke F1, Ford Tidak Akan Tinggalkan WRC

Bagian mesinnya merupakan hasil kerjasama dengan Sports Technologies untuk membuat mesin lebih bertenaga, selanjutnya bagian sasis menggunakan persis milik Puma ST 1.500 cc yang telah dioptimalkan.

Hasilnya, dari peningkatan performa tadi menghasilkan akselerasi 0-100 kpj ditempuh dalam 7,4 detik, dan efisiensi bahan bakarnya adalah 6,3 liter / 100 km.

“Tim Ford Performance memanfaatkan semua pengalamannya dalam mengembangkan Puma ST orisinal untuk menghadirkan ST signature fun-to-drive tanpa kehilangan kepraktisan SUV kompak kami, dan turunan Powershift baru kami bahkan lebih serbaguna. Kami menggunakan 48- teknologi volt mild hybrid tidak hanya untuk meningkatkan efisiensi tetapi juga untuk meningkatkan tenaga puncak dan torsi," ujar Stefan Muenzinger selaku Manager Ford Performance Eropa.

Sebuah splitter Ford Performance-emboss yang diintegrasikan ke dalam bumper depan tidak hanya membuat kredensial sport Puma ST Powershift langsung terlihat jelas, tetapi juga meningkatkan downforce ujung depan hampir 80 persen dibandingkan Puma standar.

Spoiler atap belakang yang besar dan diffuser belakang yang khas juga ditampilkan, sementara kisi-kisi depan atas dan bawah khas ST dirancang untuk memaksimalkan kemampuan dan efisiensi pendinginan mesin.

Untuk bagian interior, penggunaan jok sport yang dikembangkan oleh Ford Performance dengan bahan efek kulit sintetis Sensico premium, pad pengisi daya nirkabel, kaca depan berpemanas Quickclear, sensor parkir depan dan belakang, wiper penginderaan hujan, modem FordPass Connect, dan komunikasi Ford SYNC 3 dan sistem hiburan, kompatibel dengan Apple CarPlay dan Android Auto

Baca juga: Bukan Honda, Red Bull Racing Lanjut Bersama Ford

Puma ST Powershift mempertahankan ruang penuh dan kepraktisan Puma, menawarkan ruang muat 456 liter dengan kursi belakang terpasang serta Ford MegaBox inovatif yang menyediakan ruang penyimpanan 80 liter di bawah lantai bagasi - mampu menampung dua tas golf dengan nyaman dalam posisi tegak.

Teknologi bantuan pengemudi yang tersedia termasuk Bantuan Pra-Tabrakan dengan Pengereman Aktif, Bantuan Parkir Aktif, Peringatan Lintas Lalu Lintas dengan Pengereman Aktif, dan Pembatas Kecepatan Cerdas.

Beberapa fitur juga disematkan, seperti Pre-Collision Assist with Active Braking, Active Park Assist, Cross Traffic Alert with Active Braking, dan Intelligent Speed Limiter. Sementara untuk warna kendaraan adalah Azura Blue eksklusif ST baru di antara enam pilihan cat eksterior. Dilengkapi dengan lapisan hitam gloss yang tersedia untuk atap dan sekeliling gril hitam standar, tombak samping, tutup kaca spion dan spoiler atap belakang, mobil ini juga menawarkan lapisan Magnetite pada velg standar 19 inci.