POPULAR STORIES

Kembali Ke F1, Ford Tidak Akan Tinggalkan WRC

Kembali ke F1, Ford Tidak Akan Tinggalkan WRC Dord akan mengikuti beberapa kejuaraan balap, termasuk F1 (Foto-foto Dok Ford)

KabarOto.com - Kembalinya Ford ke F1, tentu menjadi berita mengejutkan, apalagi mereka bekerja sama dengan tim juara konstruktor musim lalu, Red Bull Racing. Namun di samping itu, pihak Ford menegaskan bahwa mereka tidak akan meninggalkan balapan lainnya.

Ford diketahui akan memasok mesin, dan melakukan pengembangan bersama Red Bull Powertrains, untuk regulasi mesin 2026 mendatang, menggantikan peran Honda.

Namun seperti kita tahu, Ford juga eksis di beberapa balap besar lain seperti WRC, NASCAR dan sebagainya. Di WRC kelas Rally1, M-Sport Ford World Rally Team juga bermitra dengan Red Bull.

Baca Juga : Begini Tampilan Helm Baru Max Verstappen Dan Sergio Perez Untuk F1 2023

Mereka mengaku memiliki empat pilar dengan Mustang di segala balap di beberapa level berbeda, Bronco dan Ranger untuk balap off road, Puma di Rally1 dan sekarang F1.

"Sebagai bagian dari rencana siklus motorsport kami, kami tidak memiliki niat untuk mengubah program apa pun yang kami miliki saat ini," kata Bos Ford Perfomance, Mark Rushbrook.

Baca Juga : Honda Lanjutkan Kemitraan Teknis Dengan Red Bull Group Di F1 2023

Di WRC sendiri, akan merilis regulasi Rally1 baru, dan mulai berlaku pada 2025. Aturan diharapkan menjadi pengembangan yang sudah ada saat ini, tetapi dengan perluasan penggunaan hybrid Compact Dynamics 100 kW.

Hal ini juga bertujuan, untuk menarik minat pabrikan lain agar tertarik berpartisipasi di ajang reli tingkat dunia itu.