Ford Rilis Parfum Aroma Bensin Bernama Mach-Eau

Ford Rilis Parfum Aroma Bensin Bernama Mach-Eau

KabarOto.com – Tren mobil listrik segera menggeser keberadaan mobil berbahan bakar bensin. Artinya, banyak orang yang tidak bisa mencium bau bensin yang khas.

Melihat peluang tersebut, Ford melakukan survei yang hasilnya satu dari lima orang pengemudi mobil listrik merindukan bau bensin.

Baca Juga : Ford Shelby F-150 2021 Meluncur Bertenaga 775 DK

Dari survey tersebut pabrikan asal Amerika Serikat ini bekerja untuk menghadirkan sebuah parfum dengan aroma bensin. Mungkin, Ford beranggapan bahwa bau bensin menjadi suatu hal yang langka di masa depan.

Menurut beberapa laporan, parfum yang dimaksud adalah Ford Mach-Eau khusus untuk pecinta Mustang Mach-E GT, namun menyukai aroma bensin. Untuk botol parfum punya desain yang cukup unik berbentuk mesin pompa bahan bakar dan dilengkapi dengan emblem Mustang.

Baca Juga: Truk Surat USPS Akan Menggunakan Mesin Bakar Internal Dan Listrik Ford

Sebenarnya, Mach-Eau sudah diluncurkan di Goodwood Festival of Speed, namun belum ada unit yang tersedia untuk dibeli. Dengan parfum ini, Ford berusaha menghilangkan mitos tentang mobil listrik dan meyakinkan konsumen tentang potensi kendaraan listrik.

Sebagai informasi, parfum Mach-Eau dibuat oleh konsultan parfum terkenal, yakni Olffiction. Soal racikan, mereka melihat bahan kimia yang dipancarkan oleh interior mobil, mesin, dan bensin. Bahan kimia ini termasuk benzaldehida dan para-kresol, yang kemudian dicampur dengan jahe biru, lavender, geranium, dan kayu cendana.