Ford Shelby F-150 2021 Meluncur Bertenaga 775 DK

Ford Shelby F-150 2021 Meluncur Bertenaga 775 DK Sumber Foto : Shelby American

KabarOto.com – Akan ada pemain baru di segmen off-road performa tinggi dari Shelby American yaitu Ford F-150 2021, yang baru mendapatkan pembaruan untuk melawan RAM 1500 TRX.

Secara tampilan, pihak Shelby sudah merombak truk besar ini dengan tampilan sporty nan gahar. Dengan kisi-kisi depan khas Shelb, disandingkan penutup bumper depan baru dan ventilasi fender.

Baca Juga : Produksi Ford Bronco Berhenti Selama 2 Minggu

Lalu, penggunaan logo Shelby yang besar di gril. Bagian kap mesin ada ventilasi udara dengan garis LeMans yang sangat khas. Di belakang, bumpernya dicat sewarna bodi, begitu pula dengan kaca spion dan gagang pintu.

Melirik kaki-kaki, menggunakan lift-kit lansiran BDS dan sokbreker bodi aluminium depan dan belakang dari Fox 2,5 inci. Pihak pabrikan juga mengatakan bahwa suspensi ini memiliki teknologi bypass internal dan kontrol kecepatan ganda yang dapat disesuaikan.

Semua sistem ini untuk membantu kinerja off-road dan penanganan trek yang maksimal. Lalu, penggunaan pelek Shelby 22 inci, dibalut ban BFGoodrich KO2 diklaim memberikan traksi lebih maksimal.

Masuk ke interior juga ditingkatkan, penggunaan cover jok kulit two-tone dengan trim serat karbon dan tidak lupa dengan embos Shelby.

Tampilan mesin

Buka kap mesin, Shelby F-150 ini dipersenjatai unit V8 berkapasitas 5.000 cc plus supercharger, yang mampu menghasilkan tenaga 775 dk. Lalu, ada opsi kedua dengan mesin naturally aspirated (N/A) V8, 5.000 cc yang mampu menghasilkan tenaga 395 dk. Tenaga tersebut disalurkan melalui sistem Lariant 4x4.

Baca Juga : Kemasan Memikat Dari BMW X5, BMW X6, Dan BMW X7

Tenaga besar tersebut dapat diraih berkat penggunaan filter udara baru, tabung asupan serat karbon, throttle body yang ditingkatkan, injektor baru dan sistem pembuangan dari Borla.

Bicara soal harga, untuk varian mesin N/A dibanderol mulai USD107.080 atau setara Rp 1,5 miliar. Sedangkan untuk mesin Supercharger, mulai dari USD114.980 atau setara Rp 1,6 miliar. Rencanannya, truk performa tinggi ini hanya akan diproduksi sebanyak 600 unit saja untuk pasar Amerika Serikat dan Eropa.