Ford Sematkan Perangkat Pemanas Di Police Interceptor, Panggang Virus Corona 15 Menit

Ford Sematkan Perangkat Pemanas di Police Interceptor, Panggang Virus Corona 15 Menit

KabarOto.com - Virus Corona atau Covid-19 yang saat ini masih mewabah hampir di seluruh dunia, membuat semua memutar otak untuk meminimalisir penyebaran. Baru-baru ini, Ford yang merupakan pabrikan mobil mencari alternatif lain untuk melindungi kendaraan dari virus tersebut.

Insinyur Ford menggunakan perangkat lunak yang dirancang untuk membuat interior panas. Perangkat baru itu dapat meningatkan suhu di interior mobil hingga 56 derajat celcius. Suhu tersebut diperkirakan akan merata di seluruh kabin selama 15 menit, membuat kemungkinan 0 persen virus tersisa di permukaan.

Baca Juga: Ford Ranger Thunder, Hanya Ada 1.400 Unit

Kabarnya, perangkat ini sudah disematkan di dalam kabin mobil patroli polisi Amerika Serikat, yaitu Sport Utility Vehicle (SUV) Police Interceptor Utilities lansiran 2013-2019.

Perangkat ini dikembangkan dan diteliti oleh Ohio State University, Amerika Serikat. Studi menunjukkan apabila suhu mencapai 133 derajat Fahrenheit selama 15 menit maka akan mengurangi konsentrasi virus sebesar 99 persen.

Baca Juga: Ford Manfaatkan Airbag Untuk Buat APD

"Studi kami dengan Ford menunjukkan bahwa virus corona akan mati di suhu 56 derajat Celcius, atau 132,8 derajat Fahrenheit, selama 15 menit," ujar penawasan laboratorium mikrobiologi di ojoi State, Jeff Jahnes dan Jesse Kwiek.

Petugas bisa memantau proses pemanggangan ini melalui lampu hazzard dan lampu belakang yang menyala, sebagai tanda bahwa prosesnya sedang berjalan. Setelah selesai akan ada proses pendinginan tentunya.

Solusi terbaru ini diberikan untuk membantu polisi memiliki alat yang dipergunakan menjaga diri mereka, sehingga aman saat berhadapan dengan publik ditengah pandemi. Namun, mobil ini tidak digunakan sebagai mobil pengganti disinfektan mobil patroli.