POPULAR STORIES

Ford Uji Coba Kendaraan Otomatis Di Mcity

Ford Uji Coba Kendaraan Otomatis di Mcity Ford lakukan Uji coba Mobil Otomatisnya di sebuah fasilitas simulasi University of Michigan, Mcity. (Foto: Worldcarfans.com)

Ford Motor Co akan memulai pengujian kendaraan otomatis di sebuah fasilitas simulasi University of Michigan, Mcity. Hal tersebut dilakukan Ford untuk mempercepat penelitian teknologi canggih penginderaan.

Lingkungan simulasi tersebut dilengkapi dengan fitur 32-acre yang seakan akan berada dijalanan kota. Kendaraan otomatis tersebut bakal melewati hal hal yang terdapat pada jalalan sebenarnya seperti lampu jalan,jalur penyebrangan,pohon,hydran dan rambu jalan.

Mengutip dari laman Worldcarfans, kendaraan otomatis tersebut juga diuji pada berbgai permukaan jalan berbeda termasuk beton,aspal,kotoran dan jalanan berbatu. Mcity juga memiliki empat-jalur jalan sebagai bundaran, terowongan dan jalur keluar masuk.

Diketahui Ford telah menguji kendaraan otomatisnya selama 10 tahun. Menurut Ford dengan adanya pengujian di Mcity akan memungkinkan mereka untuk mensimulasikan beberapa skenario dunia nyata yang berbeda. Ford juga ingin memastikan jika kendaraan otomatisnya nanti aman bagi semua orang.

Dalam uji coba tersebut Ford menggunakan penggabungan teknologi driver-assist, seperti kamera menghadap ke depan, radar, dan sensor ultrasonik, dengan empat LiDAR sensor untuk menghasilkan peta 3D real-time kendaraan dilingkungan sekitarnya.

Baca Juga: