Fordzilla P1, Mobil Balap Virtual Jadi Kenyataan

Fordzilla P1, Mobil Balap Virtual Jadi Kenyataan

KabarOto.com - Ford Team Fordzilla esports ternyata mendapat kejutan dari Ford dengan mewujudkannya menjadi kenyataan Fordzilla P1.

Terbilang cepat prosesnya, semenjak jutaan gamers dikumpulkan bulan Maret melalui sayembara di Twitter untuk memilih konfigurasi kendaraan yakni memilih posisi duduk, penempatan mesin dan tatanan kokpit.

Baca juga: Ford Mustang Mach-E GT Performance Diklaim Sebagai Mobil Listrik Tercepat



Adapun mobil balap Fordzilla P1 merupakan hasil karya Arturo Ariño untuk eksterior, sedangkan Robert Engelmann bertanggung jawab mewujudkan interiornya. Keduanya merupakan desainer Ford.

Struktur monokok diandalkan untuk menampikan layaknya mobil balap jet darat, ada kanopi untuk pelindung pengendara dan co-driver. Posisi berkendara juga tak ditampik layaknya melesatkan mobil Formula 1.



Kesan GT sangat kental terlihat mulai dari tarikan garis fender depan, panel bodi ramping kokpit seperti mengambang tertopang oleh roda belakang.

Saat berada di kokpit, pengendara bisa memantau berbagai hal kondisi mobil dan lintasan serta bisa mendapat data dari tim. Tapi agar tak mengganggu visibilitas, interior didesain agar pembalap menikmati alurnya kompetisi.



Ternyata tak butuh lama untuk mewujudkan mobil balap Fordzilla P1, bahkan terbilang unik. Mulai dari rancangan digital hingga menjadi utuh memakan waktu tujuh minggu. Tak ada pertemuan tatap muka saat prosesnya, karena efek dari pandemik.

Tim yang mendesain juga tak pernah berjumpa, bisa bekerja di mana saja, tersebar di lima negara. Terbilang sangat singkat hingga separuhnya ketimbang normal.



Dipandu pula oleh para gamers untuk para gamers, fitur di hypercar ini ada sentuhan khusus untuk sim-racing commnity. Di bagian lantai jok co-pilot ada pesan Away From Keyboard (AFK).

Baca juga: Ford Bronco R Race Prototype Finis di Baja 1000



Sementara di spoiler bawah ada pesan penting untuk para gamers yakni GLHF alias kepanjangan dari Good Luck Have Fun.



Informasi perihal dimensinya, memiliki panjang 4.731 mm, lebar 2.000 mm dan tinggi 895 mm. Ban depan gunakan profil 315/30-R21 dan ban belakang 355/25-R21.

Berita Terkait

Berita Terkait