POPULAR STORIES

Formasi Balap Mobil Balap Peugeot 9X8 Di Kejuaraan Balap Endurance

Formasi Balap Mobil Balap Peugeot 9X8 di Kejuaraan Balap Endurance Peugeot

KabarOto.com - Persiapan peluncuran konsep Peugeot 9X8 menjadi penantang balap ketahanan (endurance) di Portimo, Portugal.

Penggerak AWD bertenaga hibrida-listrik Hypercar siap debut di Putaran 4 FIA 2022 World Endurance Racing (FIA WEC) di Monza, Italia, Juli 2022.

Mobil ini diklaim membawa filosofi desain yang belum pernah ada sebelumnya ke grid FIA WEC.

Absennya bagian sayap belakang, sesuai dengan peraturan yang mengatur ACO dan Le Mans Hypercar FIA (LMH), diklaim sama kompetitifnya dan lebih mudah diakses daripada LMP1.

Baca juga: Alasan Merek Peugeot Garap Serius Pasar ASEAN

Pada musim 2023 mendatang tim Peugeot Total Energies akan bersaing di edisi ke-100 Le Mans 24 Hours.

Peugeot bakal berhadapan sejumlah pesaing internasional baik Le Mans Hybrid (LMH), atau Le Mans Daytona Mesin hibrida (LMdH).

Ada Enam pembalap telah ditunjuk di 2 tim pada 6 Hours of Monza Italia (10/07) Pembalapnya antara lain, Paul Di Resta (GBR), Loïc Duval (FRA), Mikkel Jensen (DNK), Gustavo Menezes (AS/BRA), James Rossiter (GBR) dan Jean-Éric Vergne (FRA).

Baca juga: Siap-siap, Peugeot 408 Bakal Meluncur Akhir Bulan Ini

Formasi tim ini bakal melakukan program uji mobil sebelum debutnya. Kedua mobil kemudian akan melanjutkan ke mengikuti kontes 6 Hours of Fuji, Jepang, pada bulan September, dan 8 Hours of November Bahrain.

“Hal Ini penting dalam transfer teknologi dari motorsport ke kendaraan produksi masal kami, khususnya di elektrifikasi. Bahkan sebelum 9X8 melakukan debut balapannya, para insinyur telah menerapkan sistem hibridanya ke salah satu mobil kami yaitu Peugeot 508,” Ujar Linda Jackson CEO of Peugeot.