POPULAR STORIES

Peugeot 9X8 Dengan Desain Baru Siap Ambil Bagian Di 24 Hours Of Le Mans

Peugeot 9X8 dengan Desain Baru Siap Ambil Bagian di 24 Hours of Le Mans Peugeot 9X8 (Peugeot TotalEnergies)

KabarOto.com - Sudah 100 tahun Balapan The 24 Hours of Le Mans bagi Peugeot. Beragam prestasi telah diraih, mulai positioning sampai awarding dari mobil itu sendiri.

Pada awal tahun lalu, Peugeot 9X8 didesain oleh seniman J. Demsky dan baru saja diperkenalkan pada Milan Design Week untuk pertama kalinya. Desain grafis unik dari corak ini akan ambil bagian dalam Le Mans 24 Jam untuk merayakan hari jadinya yang ke-100 tahun ini.

Peugeot 9X8 akan mengikuti jejak pendahulunya yang termasyhur, 905 (pemenang Le Mans pada tahun 1992 dan 1993) dan 908 (2009).

“24 Hours of Le Mans Centenary ini akan menjadi edisi yang luar biasa baik untuk FIA World Endurance Championship dan Peugeot yang akan merayakan 30 tahun hattrick-nya di Le Mans dengan varian 905,” Ujar Linda Jackson selaku CEO Peugeot.

Baca Juga: Intip Galeri Skutik Peugeot Django NTL Bertema Fusion

Podium pertama yang diadakan di Italia pada tahun 2023 lalu menjadi awal yang manis bagi mereka. Peugeot 9X8 #93 tetap menjadi trio terdepan hampir sepanjang balapan, bahkan memimpin putaran Italia di beberapa titik melawan Toyota dan Ferrari. Mikkel Jensen, kemudian Jean-Eric Vergne dan Paul Di Resta menjalani balapan dan persaingan yang ketat.

Di Penghujung akhir tahun ini, Peugeot 9x8 balapan di Bahrain yang memiliki banyak pengalaman dan perlu diperbaiki kembali. Banyak pekerjaan yang harus dilakukan sepanjang musim dingin untuk kembali lebih kuat pada musim depan di kelas Hypercar yang menjanjikan akan lebih kompetitif.

Baca Juga: 3 Mobil Van Listrik Baru Peugeot, Intip Masing-masing Spesifikasinya

Pada upacara penyerahan hadiah Kejuaraan Ketahanan Dunia FIA menutup musim 2023 di Bahrain. Pada kesempatan ini, Tim Peugeot TotalEnergies memenangkan Penghargaan Ketahanan Keberlanjutan FIA WEC DHL, yang memberikan penghargaan kepada tim atas upayanya dalam melakukan dekarbonisasi aktivitasnya.

Peugeot 9x8 meraih award low carbon. Sebagai bagian dari Penghargaan Karbon Berdampak Rendah, Tim Peugeot TotalEnergies berfokus pada tiga dari empat tantangan yang disarankan oleh ACO yakni mengukur jejak karbon, mengonsumsi lebih sedikit dan lebih ramah lingkungan, dan akhirnya menetapkan tujuan untuk berkomitmen secara signifikan mengurangi emisi pada tahun 2030.