POPULAR STORIES

Formula 1 Batal Digelar Di Benua Amerika, Pindah Ke Eropa

Formula 1 Batal Digelar di Benua Amerika, Pindah ke Eropa

KabarOto.com – Benua Amerika seharusnya menjadi tuan rumah untuk beberapa balapan dalam jadwal kalender F1. Namun sayang, Formula 1 menegaskan bahwa tidak dimungkinkan balapan di Brasil, Amerika Serikat, Meksiko dan Kanada pada 2020.

Sebagai penggantinya, balapan akan dipindah ke benua Eropa. Kalender F1 2020 saat ini terdiri dari 13 balapan, dengan jadwal baru di sikuit Alvarge, Portugal, sekaligus jadi tuan rumah pertama kali ajang balap jet darat tersebut. Lalu ada di sirkuit Imola, Italia dan Nurburgring, Jerman.

Pembatalan ini sendiri menjadikan total balapan batal sebanyak 11 seri, yakni di Australia, Prancis, Monako, Belanda, Azerbaijan, Singapura, dan Jepang.

Baca Juga : BMW X7 Dark Shadow Edition, Menonjolkan Kesan Gagah Dan Eksklusif

Chase Carey, Ketua dan CEO Formula 1, mengatakan bahwa ia berharap dapat menyambut balapan kembali di benua Amerika pada 2021 mendatang, “Kami ingin memberikan penghormatan kepada mitra kami di Amerika, dan berharap dapat kembali bersama mereka musim depan.”

Baca Juga : Modifikasi Mercedes-Benz E300 Coupe Terceper Di Indonesia, Dipakai Harian

Nantinya Eifel GP di Nurburgring, Jerman akan digelar pada 9-11 Oktober. Dua minggu kemudian dilanjutkan GP Portugal di sirkuit Algarve pada 23-25 Oktober, yang sekaligus jadi balapan F1 pertama di Portugal sejak 1996.

Serta GP Emilia Romagna dilaksanan di Imola pada 31 Oktober-1 November, hal tersebut sekaligus menjadikan ada tiga seri di Italia setelah Monza, dan Mugello tahun ini.