Modifikasi Mercedes-Benz E300 Coupe Terceper Di Indonesia, Dipakai Harian

Modifikasi Mercedes-Benz E300 Coupe Terceper di Indonesia, Dipakai Harian 6cyl

KabarOto.com - Melihat Mercedes-Benz coupe milik Boy Utama ini memang bikin geleng kepala. Kondisi kandas seperti ini, mobil dipakai harian mulai dari ke kantor, jalan-jalan dengan keluarga, sampai keluar kota juga lho!

Mercy E300 Coupe
Mercy E300 Coupe terkandas di Indonesia!

"Mobil keren itu wajib, tapi tetap harus bis dipakai sebagai fungsinya juga wajib dong!" ujar Boy sambil tertawa.

Modifikasi dimulai dari ganti pelek. "Sebenarnya ini pelek yang kedua, sekarang pakai Work Zistance ini. Buat saya jadi lebih sporty terlihatnya," ucap Boy.

Mercy E300 Coupe
Pelek Work Zistance 20 inci, lebarnya 9,5+12 inci!

Pelek ini dibalut ban Pirelli ukuran 245/30R20 untuk depan dan 275/35R20 di belakang. Pelek dan ban ini dibelinya di AT Motorsport di jalan Panjang, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Baca juga: Tenaga Honda Civic Melonjak Ganti Big Turbo Kit Spoon Sport

Mercy E300 Coupe

Airsus Airforce RC1 bolt-on

Lalu untuk modifikasi suspensinya, Boy meminta bos AT Motorsport, Farley, untuk memasang air suspension produk Airforce RC1. "Kelebihan airsus ini bolt-on, jadi semua plug and play. Enggak ada yang di custom," sebut Farley.

Kelebihan airsus bolt-on ini selain menghemat waktu pemasangan, juga lebih mudah kalau Boy ingin balik ke standar lagi.

Mercy E300 Coupe
Kondisi 0 psi ban amblas dalam fender!

Setelah modifikasi di bagian pelek dan suspensi, Boy mengaku sudah puas banget dengan hasilnya. "Saya suka banget kalau pas parkir di set di 0 psi, ceper maksimal!" sahut Boy.

Mercy E300 Coupe
Mesin juga di up-grade agar lebih mantap digeber keluar kota

Performa mesin juga jadi sasaran modifikasi lho! Boy memasang open filter dari MST yang memang khusus Mercy E300, "Jadi sekarang tarikannya lebih enteng juga lebih panjang nafasnya," ucapnya. Apalagi ECU juga sudah di reflash atau dikalibrasi ke stage 2, diakuinya semakin enak lagi!

Baca juga: Peduli Lingkungan, Peugeot Gunakan Material yang Dapat Didaur Ulang

Mercy E300 Coupe
Knalpot valvetronic Armytrix

Makin mantap pas ngegas mobil ini karena Boy juga sudah mengganti sistem pembuangan bahan bakar buatan Armytrix dari depan sampai ke muffler valvetronicnya. "Suaranya sangar banget pas digeber!" girangnya.

Oh iya, rear diffuser carbon juga sudah terpasang rapi di bawah bumper belakang. Awalnya depan juga pakai lips carbon, tapi dilepas karena sering nyangkut. "Susah kalau mau dibawa keluar kota, makanya dilepas aja," kekehnya.

Kondisi seperti ini dibawa keluar kota juga lho... Ini baru modifikasi yang keren!