Peduli Lingkungan, Peugeot Gunakan Material Yang Dapat Didaur Ulang

Peduli Lingkungan, Peugeot Gunakan Material yang Dapat Didaur Ulang Peugeot 208 (Peugeot)

KabarOto.com - Produsen mobil asal Perancis, Peugeot, berkomitmen untuk mendukung isu global terkait dengan lingkungan yang bersih. Menariknya, dukungan tersebut bukan hanya slogan semata, namun terwujud dalam kendaraan buatannya.

"Sejumlah bahan yang ramah lingkungan, dijadikan Peugeot sebagai material dalam produk line up," tulis juru bicara (Jubir) pabrikan berlogo Singa tersebut, dalam keterangan resminya (24/07).

Baca Juga: Waze Gandeng Jakarta Dan Jawa Barat Luncurkan Program Masa Pandemik

Produk Peugeot yang menggunakan bahan ramah lingkungan, diantaranya adalah Peugeot 208 dan 2008 terbaru. Bahkan, kandungan bahan ramah lingkungan yang digunakan pada kedua model tersebut, nya sudah mencapai 30%.

Peugeot 508

"Totalnya mencapai sekitar 40 suku cadang seperti, fiber pada bagian dasbor, polypropelene di bagian spoiler dan bumper mobil, polyamide di daur ulang pada intake manifold, motor fan dan cover ban," terang Jubir Peugeot.

Semantara Peugeot 508 terbaru, memiliki rata-rata sebesar 31 persen penggunaan material daur ulang dengan total sekitar 80 suku cadang. Rencananya, Peugeot bakal terus mengampanyekan isu ini, dalam produk line up pada masa kini dan mendatang.

Baca Juga: Motor Taiwan Semakin Diminati, Diler Peugeot Ini Jual Kymco

Diprediksi, pada 2060 mendatang akan ada 10 miliar manusia yang hidup di bumi. Hal itu berpengaruh pada penggunaan bahan baku produksi dari berbagai industri, yang bakal melonjak hingga dua kali lipat dibandingkan tahun ini.

"Untuk itu, Peugeot sudah mulai memproduksi kendaraan yang menggunakan material-material ramah lingkungan dan dapat didaur ulang untuk model-model mobil baru," pungkas Jubir Peugeot.