POPULAR STORIES

Tenaga Honda Civic Melonjak Ganti Big Turbo Kit Spoon Sport

Tenaga Honda Civic Melonjak Ganti Big Turbo Kit Spoon Sport

KabarOto.com – Spoon Sport mengeluarkan terobosan baru demi mendongkrak tenaga Honda Civic generasi 10 melonjak secara dratis. Cukup dengan membeli big turbocharger kit yang menggantikan turbo bawaan standar.

Kit ini sendiri dapat dipasangkan ke beberapa jenis Civic misalnya FK7 atau Hatchback, FC1 atau sedan, dan FC3 atau Coupe yang tidak masuk ke Indonesia. Mesin berkode L15C-nya pun dirasa cukup kuat dan aman untuk dilakukan penggantian turbo ini.

Baca Juga : Modifikasi Honda Jazz GK5 Bergaya Thai Look

Turbo kit tersebut dibuat oleh MHI atau Mitsubishi Heavy Industries. Serta jika dibandingkan ukurannya dengan versi standar, turbo Spoon memiliki beberapa komponen internal beberapa milimeter lebih besar, seperti diameter input dan outputnya, serta diameter turbinnya.

Kenaikan tenaganya pun signifikan, yakni sekitar 107 dk dan 185 Nm, hasil tersebut dilengkapi oleh tuning dari HONDATA Flashpro. Sehingga tenaga akhir dari dyno test sekitar 274 dk dan torsinya menjadi 413 Nm, standar tanpa ubahan internal apapun.

Baca Juga : Lawan Kawasaki ZX-25R, Honda CBR250RR SP Quick Shifter Meluncur

Jika kalian berminat, bisa ditebus dengan harga 250.000 Yen atau setara Rp 34 jutaan. Tapi diperlukan upgrade kopling kalian karena dikhawatirkan tidak kuat menahan tenaganya yang terpaut jauh dari standar.