POPULAR STORIES

Formula 1 Di Indianapolis, Tidak Dalam Waktu Dekat

Formula 1 di Indianapolis, Tidak dalam Waktu Dekat

KabarOto.com – Sirkuit Indianapolis Motor Speedway, Amerika Serikat sepertinya belum akan menjadi tuan rumah untuk ajang Formula 1 dalam waktu dekat. Hal tersebut disampai langsung oleh Roger Penske, selaku pemilik sirkuit.

“Saya pikir tidak akan ada balapan Formula 1 di Indianapolis dalam waktu dekat ini,” sebut mantan pembalap era 1960-an yang kini berusia 84 tahun itu.

Baca juga: F1 Belum Akan Punya Pembalap Amerika Serikat Dalam Waktu Dekat

“Tentu saja jika kesempatannya muncul, kami ingin membicarakan hal tersebut. Tapi, sampai sekarang belum ada diskusi serius mengenai hal itu. Saya juga sudah berbicara langsung dengan Stefano Domenicali (CEO F1) mengenai penyelenggaraan balapan. Tapi, itu semua bergantung pada aspek finansial," tambah Roger Penske.

Roger Penske menjelaskan bahwa perusahaan tentunya harus berada dalam situasi finansial yang baik. Jika sudah yakin akan hal itu, mereka akan berani melakukan investasi.

"Ini bukan sekadar mencari sponsor yang ingin membiayai balapan, tetapi tentang situasi finansial kedua belah pihak secara keseluruhan," tutup Roger Penske.

Baca juga: Menghabiskan Dana Besar Menjadi Kegilaan Total Kata Bos Haas

Sejak tahun 2000, Indianapolis selalu masuk dalam seri F1 hingga terakhir 2007. Tercatat sudah ada empat nama pembalap yang pernah menang, Michael Schumacher sebanyak lima kali (2000, 2003, 2004, 2005, 2006), lalu Mika Häkkinen pada musim 2001, Rubens Barrichello tahun 2002, dan Lewis Hamilton menjadi pemenang musim terakhir 2007.