POPULAR STORIES

Formula 1 GP Spanyol Tidak Dihadiri Penonton

Formula 1 GP Spanyol Tidak Dihadiri Penonton

KabarOto.com – Kabar terbaru datang dari F1 GP Spanyol, yang mengumumkan bila balapan tahun ini akan kembali digelar tanpa penonton seperti tahun lalu. Pernyataan ini diumumkan pada Sabtu (17/4), kondisi pandemi Covid-19 yang belum mampu direda oleh otoritas Spanyol, khususnya di Barcelona, menyebabkan mustahilnya penonton datang ke sirkuit.

Baca juga: Max Verstappen Mantapkan Posisi Pertama GP Emilia Romagna

Circuit de Barcelona-Catalunya, Montmelo, telah mendapatkan jadwal menjadi tuan rumah seri keempat Formula 1 2021 pada 7 hingga 9 Mei mendatang. Namun setelah Procicat (Badan Pelindung Masyarakat Sipil Katalan) meminta pihak penyelenggara F1 GP Spanyol untuk tidak mengambi risiko adanya kehadiran penonton dengan aturan yang disebut Spectator Access Protocol atau protokol untuk akses penonton.

Dikhawatirkan apabila penonton diperbolehkan datang, maka akan ada cluster baru penyebaran Covid-19. Aturan larangan berkumpul di wilayah Catalunya juga sudah diterapkan hingga 26 April.

Dengan adanya keputusan ini, pihak Sirkuit Barcelona-Catalunya juga akan melakukan pengembalian uang tiket yang sudah dipesan. Pihak penyelenggara memang telah menjual tiket secara online sejak pertengahan Februari lalu.

Baca juga: Alpine A110, Kendaraan Khusus Esteban Ocon dan Fernando Alonso

Selain itu pihak bersangkutan juga akan memberikan kompensasi bagi Circuit Members atau bagi mereka yang memiliki akses berlangganan menonton lomba di Barcelona.