POPULAR STORIES

Formula 1 Jepang Diperpanjang Hingga Tahun 2029

Formula 1 Jepang Diperpanjang  Hingga Tahun 2029 Sirkuit Suzuk, Jepang (Foto : F1)

KabarOto.com - Formula 1 telah mengumumkan perpanjangan lima tahun dengan Grand Prix Jepang, Sirkuit Suzuka masuk di kalender F1 hingga tahun 2029.

Sirkuit Suzuka memiliki total 18 tikungan berkecepatan tinggi, jadi favorit para pembalap dan penggemar, dengan jumlah 1 DRS. Sejauh ini sudah ada 12 kali balapan F1 di sana, termasuk musim 2022 ketika Max Verstappen memastikan gelar keduanya.

Pada tahun 2024, Grand Prix Jepang akan berpindah ke jadwal baru pada bulan April, antara balapan di Australia dan Tiongkok, agar lebih efisien, dan mengurangi jarak perjalanan barang ke seluruh dunia. Sebagai bagian dari perjalanannya menuju net zero carbon pada tahun 2030.

Baca Juga : Resmi, F1 Tolak Andretti Masuk Musim 2025

“Kami bersiap untuk kembali ke Jepang lebih awal dari biasanya pada musim ini, saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada promotor dan tim di Honda MobilityLand yang mendukung upaya kami menuju rasionalisasi kalender yang lebih besar guna menjadikan olahraga ini lebih berkelanjutan,” ujar Stefano Domenicali, Presiden dan CEO Formula 1.

Baca Juga : Lewis Hamilton Gabung Ke Ferrari, Begini Kata Carlos Sainz

Tentunya hal ini bisa menambahkan antusiasme para penggemar di negeri Sakura, ditambah adanya Yuki Tsunoda, pembalap asal Jepang yang berlaga untuk Visa Cash App RB. Bisa jadi kontrak Tsunoda pun akan tetap dipertahankan dari sisi bisnis.