POPULAR STORIES

Formula 1 Perpanjang Kontrak COTA Hingga 2026

Formula 1 Perpanjang Kontrak COTA Hingga 2026 Sumber: Formula 1

KabarOto.com - Formula 1 telah mengumumkan perpanjangan lima tahun hingga 2026 termasuk kesepakatannya dengan Grand Prix Amerika Serikat di Austin, Texas.

Balapan pertama di Circuit of The Americas (COTA) berlangsung pada 2012 dengan 100.000 penggemar hadir untuk menyaksikan Lewis Hamilton meraih kemenangan bersama McLaren-Mercedes-Benz.

Baca juga: Mercedes W13 Lahir, Livery Kembali Terapkan Warna Silver

Sirkuit ini miliki total jarak 308,405 km, dan panjang satu lap sekitar 5,513 km. Musim lalu Max Verstappen (Red Bull Racing) berhasil menjadi juara di depan 400.000 penonton, menjadi kemenangan pertamanya di Amerika Serikat.

Sirkuit COTA menjadi tempat berlangsungnya balapan Indycar, Nascar, MotoGP dan Formula 1, ini menjadi sirkuit kebanggan warga negara Amerika Serikat karena bisa menjadi tempat berlangsungnya balapan internasional yang bergengsi.

“Kami sangat senang mengumumkan perpanjangan Circuit of The Americas menjelang musim baru 2022. Saya ingin berterima kasih kepada promotor atas dedikasi dan antusiasme mereka yang berkelanjutan untuk Formula 1 di mana kita terus menumbuhkan kegembiraan di sekitar olahraga kita di Amerika Serikat,” kata Stefano Domenicali, Presiden & CEO Formula 1.

Baca juga: Sirkuit Yas Marina Jadi Tuan Rumah Formula 1 Hingga 2030

“Grand Prix Formula 1 Amerika Serikat telah menjadi salah satu acara terbesar dan terhebat di dunia. Kami sangat bangga telah menemukan rumah di Texas di Circuit of The Americas, dan berterima kasih kepada jutaan penggemar yang mengunjungi kami selama dekade pertama kami. Kami senang telah memperbarui komitmen kami dan menantikan lebih banyak tahun lagi balap, hiburan, dan kesenangan Kejuaraan Dunia,” kata Bobby Epstein, Mitra Pendiri COTA.