Sirkuit Yas Marina Jadi Tuan Rumah Formula 1 Hingga 2030

Sirkuit Yas Marina jadi Tuan Rumah Formula 1 Hingga 2030

KabarOto.com - Menjelang akhir musim 2021, pihak Formula 1 telah mengumumkan bahwa mereka telah memperbarui kontrak dengan Abu Dhabi Motorsports Management (ADMM) yang akan mempertahankan balapan di kalender hingga 2030 mendatang.

Sirkuit Yas Marina telah menjadi salah satu tempat balapan paling ikonik di Formula 1 sejak pertama kali diselenggarakan pada 2009. Tahun ini, Yas Marina jadi tempat penentuan juara dunia 2021, Max Verstappen tampil sebagai juara dunia pembalap F1 2021.

Baca juga: Double Podium Di Arab Saudi Buat Mercedes AMG Petronas Semakin Jauhi Red Bull Racing

Sirkuit Yas Marina sendiri telah dikonfigurasi ulang menjelang balapan tahun ini, khususnya di tiga area yakni tikungan tujuh, lalu tikungan 11, dan dimulai di tikungan 17 hingga 20 dibuat lebih lebar. Sehingga hanya ada total 16 tikungan sekarang, di mana sebelumnya memiliki 21 tikungan.

LCEO dan Presiden Formula 1 Stefano Domenicali menyambut baik kontrak baru ini. “Kami dengan senang hati mengonfirmasi bahwa kami akan balapan di Abu Dhabi hingga 2030 berdasarkan perjanjian baru ini. Kami sangat menantikan akhir musim akhir pekan ini ketika lebih banyak sejarah Formula 1 akan dibuat,” ujarnya.

Baca juga: McLaren Pakai Livery Khusus Di F1 Abu Dhabi 2021

Saif Al Noaimi, CEO ADMM, juga mengutarakan kebanggaannya bisa memperpanjang kontrak multi tahun di Abu Dhabi.

“Grand Prix Abu Dhabi dan Sirkuit Yas Marina terus memperkenalkan ratusan juta penonton dan pemirsa TV ke Abu Dhabi dan Uni Emirat Arab. Penandatanganan kontrak multi-tahun baru dengan Formula Satu tidak hanya mewakili kekuatan hubungan kami, tapi juga menegaskan komitmen kami memberikan pengalaman akhir pekan balapan kelas dunia tak tertandingi untuk dinikmati semua pengunjung,” tutup Saif Al Noaimi.