POPULAR STORIES

Formula 1 Perpanjang Kontrak Sirkuit Imola Hingga 2025

Formula 1 Perpanjang Kontrak Sirkuit Imola Hingga 2025 Dok : F1

KabarOto.com - Grand Prix Formula 1 Rolex Emilia-Romagna, di Autodromo Internazionale Enzo e Dino Ferrari, Italia, atau kerap disebut Sirkuit Imola ini akan tetap menjadi bagian dari Formula 1 hingga 2025.

Imola pertama kali menjadi tuan rumah Grand Prix Italia pada tahun 1980 tetapi kemudian menjadi tempat Grand Prix San Marino dari tahun 1981 hingga 2006.

Baca juga: Haas Turunkan Pietro Fittipaldi Tes Pramusim Bahrain

Sirkuit dengan panjang 4,909 km tersebut kembali menjadi tempat digelarnya Formula 1 Emilia Romagna Grand Prix pada 2020. Lalu sukses juga digelar pada 2021 di tengah kondisi pandemik, dan akan dilanjutkan musim ini sebagai seri keempat.

Musim lalu Max Verstappen (Red Bull Racing) berhasil menjadi pemenang, dengan Lewis Hamilton (Mercedes-AMG Petronas) posisi kedua, dan Lando Norris (McLaren) mengisi ketiga.

Stefano Domenicali, Presiden dan CEO Formula 1 mengatakan, “Saya senang bahwa kami akan melanjutkan kemitraan luar biasa kami dengan Imola untuk Grand Prix Emilia Romagna hingga 2025. Sirkuit ini ikonik dan telah menjadi bagian dari sejarah olahraga kami dan mereka telah melakukan pekerjaan luar biasa dengan menjadi tuan rumah dua balapan selama pandemi. Ini adalah momen yang membanggakan bagi penggemar Italia kami untuk menjadi tuan rumah dua balapan dan untuk semua penggemar kami di seluruh dunia untuk melihat sirkuit fantastis ini di kalender untuk masa depan.”

Baca Juga : Haas Putus Kontrak Nikita Mazepin Dan Sponsor Uralkali

“Ini adalah hasil yang luar biasa untuk wilayah Emilia-Romagna dan untuk Motor Valley. Penegasan bahwa Grand Prix Formula 1 Made in Italy dan Emilia-Romagna yang akan digelar di Enzo dan Dino Ferrari Autodrome di Imola hingga tahun 2025 merupakan penghargaan atas upaya tim penting yang melibatkan Kementerian Ekonomi dan Keuangan, Kementerian Luar Negeri, Ice (id the Italian Trade Agency), Kota Imola, ACI, CON.AMI dan Formula 1 tentunya,” papar Presiden Emilia Romagna, Stefano Bonaccini.