POPULAR STORIES

Haas Turunkan Pietro Fittipaldi Tes Pramusim Bahrain

Haas Turunkan Pietro Fittipaldi Tes Pramusim Bahrain Dok : Haas

KabarOto.com - Haas mengkonfirmasi bahwa Pietro Fittipaldi akan mengemudi dalam tes Formula 1 Bahrain minggu ini, tetapi tim masih mempertimbangkan pilihan lain untuk kursi balap pengganti Mazepin.

Tim asal Amerika mengumumkan akhir pekan lalu bahwa mereka mengakhiri kontrak Nikita Mazepin dan sponsor utama Uralkali setelah invasi Rusia ke Ukraina.

Baca juga: Didepak Dari Haas, Ini Curhatan Nikita Mazepin

Pemecatan Mazepin berarti tim sekarang menghadapi tugas mendesak untuk mencari siapa yang akan bermitra dengan Mick Schumacher musim F1 2022.

Fittipaldi adalah pembalap cadangan resmi Haas, ia sempat dipanggil untuk mengisi dua balapan terakhir musim 2020, setelah Romain Grosjean mengalami cedera dalam kecelakaan di Grand Prix Bahrain.

Selain Fittipaldi, nama Antonio Giovinazzi juga dikaitkan akan menggantikan posisi Mazepin. Pembalap asal Italia itu meninggalkan kursi Alfa Romeo musim lalu, dan sekarang sibuk dengan Formula E di tim Dragon / Penske Autosport, serta jadi pembalap pengganti untuk Scuderia Ferrari.

Baca juga: Haas Putus Kontrak Nikita Mazepin Dan Sponsor Uralkali

“Kami sedang dalam proses melihat beberapa kandidat, kami akan melihat siapa yang tersedia dan apa yang harus kami tangani, tetapi kami akan memiliki seseorang pada Rabu,” sebut keterangan resmi dari Haas.