POPULAR STORIES

Didepak Dari Haas, Ini Curhatan Nikita Mazepin

Didepak dari Haas, Ini Curhatan Nikita Mazepin Dok : Haas

KabarOto.com – Tim Formula 1 yang paling terdampak invasi Rusia ke Ukraina adalah Haas. Mereka akhirnya harus memutus kontrak pembalap asal Rusia yakni Nikita Mazepin dan melepas sponsor utama yang juga dari Rusia yaitu Uralkali.

Dalam unggahannya di sosial media Instagram @nikita_mazepin, pembalap Rusia itu mengutarakan kekecewaannya atas keputusan Haas yang secara sepihak memutus kontraknya.

Baca juga: Haas Putus Kontrak Nikita Mazepin dan Sponsor Uralkali

“Penggemar dan pengikut yang terhormat, saya sangat kecewa mendengar bahwa kontrak F1 saya telah dihentikan. Saya memahami kesulitannya, keputusan dari FIA ditambah keiinginan saya untuk menerima persyaratan yang diajukan untuk melanjutkan balapan diabaikan dan tidak ada proses yang diikuti secara sepihak. Kepada mereka yang telah mencoba memahami, terima kasih yang tak terhingga. Saya telah menghargai waktu saya di F1 dan benar-benar berharap kita semua bisa bersama lagi di waktu yang lebih baik. Saya akan memiliki lebih banyak hal untuk dikatakan dalam beberapa hari mendatang,” tulisnya.

Mazepin bergabung dengan Haas sejak musim lalu, persaingannya di F1 bisa dibilang cukup tertinggal, mengingat mobil yang kurang kompetitif. Ia belum mendapat poin sama sekali, raihan terbaiknya ialah pada finis urutan 14 di GP Azerbaijan.

Baca juga: Piettro Fittipaldi Jadi Pilihan Pertama Haas Gantikan Nikita Mazepin

Sampai saat ini, Haas belum mengkonfirmasi siapa pengganti pasangan Mick Schumacher. Namun seperti dikabarkan sebelumnya nama Pietro Fittipaldi berada di urutan pertama.