POPULAR STORIES

Haas Putus Kontrak Nikita Mazepin Dan Sponsor Uralkali

Haas Putus Kontrak Nikita Mazepin dan Sponsor Uralkali Dok : Haas

KabarOto.com – Tim Formula 1 paling terdampak oleh invasi Rusia ke Ukraina mungkin adalah Haas. Setelah melepas atribut Uralkali, sekarang mereka harus memutus kontrak Nikita Mazepin dan menghentikan sponsor Uralkali.

“Tim Haas F1 telah memilih untuk mengakhiri, dengan segera, kemitraan gelar Uralkali, dan kontrak pengemudi Nikita Mazepin. Seperti komunitas Formula 1 lainnya, tim terkejut dan sedih dengan invasi Ukraina dan berharap konflik ini cepat dan damai diakhiri,” bunyi pernyataan Haas lewat sosial medianya.

Baca juga: Piettro Fittipaldi Jadi Pilihan Pertama Haas Gantikan Nikita Mazepin

Masih belum jelas siapa yang akan menggantikan Mazepin. Tim kemungkinan bakal memilih Pietro Fittipaldi untuk membalap bersama Mick Schumacher musim ini, seperti rumor beberapa waktu lalu.

Tes Pra-Musim Resmi dimulai pada Kamis 10 Maret di Bahrain, dengan pembukaan Grand Prix musim ini berlangsung di tempat yang sama pada 18-20 Maret mendatang.

Baca juga: Max Verstappen Perpanjang Kontrak 5 Tahun Dengan Red Bull Racing

Pada hari Kamis kemarin (03/03), pihak Formula 1 mengkonfirmasi telah mengakhiri kontraknya dengan promotor Grand Prix Rusia. Ini berarti bahwa Rusia tidak akan lagi memiliki perlombaan di masa depan.