POPULAR STORIES

Formula 1 Rilis Jadwal 2022, Rekor 23 Seri

Formula 1 Rilis Jadwal 2022, Rekor 23 Seri

KabarOto.com – Formula 1 telah mengungkapkan kalender untuk musim 2022, dengan pemecahan rekor 23 jadwal seri balapan yang disetujui oleh FIA.

Musim baru dimulai di Bahrain pada 20 Maret dan berakhir di Abu Dhabi pada 20 November lebih cepat satu bulan dari musim ini, dengan jadwal perdana Miami menjadi tuan rumah balapan pertama di Amerika Serikat.

Baca juga: Hasil F1 Turki 2021: Penantian Lama Valtteri Bottas Menang, Hamilton Tergeser Verstappen

Karena kondisi pandemi yang sedang berlangsung, Tiongkok tidak akan dimasukkan dalam kalender 2022. Tiongkok akan kembalikan ke kalender segera setelah kondisinya memungkinkan.

“Musim 2022 mengikuti dua tahun yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk Formula 1 di mana pandemi COVID-19 mengakibatkan kalender 17 balapan yang direvisi pada tahun 2020 dan 22 balapan pada tahun 2021 sebuah pencapaian besar mengingat sifat internasional dari olahraga ini,” kata F1 dalam sebuah pernyataan.

Presiden dan CEO Formula 1 yakni Stefano Domenicali mengatakan, “Kami sangat senang mengumumkan kalender 2022 saat kami bersiap untuk memasuki era baru olahraga dengan peraturan dan mobil baru untuk tahun depan yang dirancang untuk menciptakan balapan lebih dekat.”

Baca juga: Red Bull Racing Raih Double Podium, Verstappen Puncaki Klasemen

Jean Todt, Presiden FIA, menambahkan bahwa kalender kejuaraan Formula Satu FIA 2022 yang mengesankan adalah hasil kerja hebat yang dibuat oleh Formula 1, yang dipimpin oleh Stefano Domenicali dan timnya, dalam sinergi yang kuat dengan FIA. Selama dua tahun terakhir, F1 telah menunjukkan ketahanan luar biasa.

“Ini jelas ditunjukkan oleh pertumbuhan olahraga yang berkembang meski tantangan penting dari pandemi. 23 seri pada tahun 2022 akan menjadi pertunjukkan menarik bagi mobil baru dan saya menantikannya,” tambah Jean Todt.

Jadwal 23 Seri F1 2022 :