POPULAR STORIES

Formula 2 Pamer Mobil Generasi Baru Untuk Tahun Depan

Formula 2 Pamer Mobil Generasi Baru Untuk Tahun Depan Foto : F2.

KabarOto.com - Menjelang Grand Prix Italia akhir pekan ini, Formula 2 telah meluncurkan mobil balap spesifikasi 2024. Mirip seperti yang dilakukan F1 2 tahun lalu, mobil F2 dengan spesifikasi baru akan lebih mendekati karakter dari mobil F1 sekarang.

Mobil generasi baru yang akan digunakan hingga tahun 2026 ini dirancang untuk membantu pembalap lebih mengenal di mobil F1. Mobil F2 memberikan persiapan terbaik dengan menjadikannya semirip mungkin dengan mobil F1, sehingga pembalap muda tidak kaget ketika mulai berlaga di ajang tertinggi balap mobil itu.

Hal paling mirip terkait dengan keselamatan, tampilan, sistem, performa, dan aksesibilitas. Mobil ini juga telah didesain ulang di seluruh bagian mulai dari sayap depan dan belakang, side pod, serta lantai.

Baca Juga : Lewis Hamilton Dan George Russell Bertahan Di Mercedes AMG Petronas Hingga 2025

“F2 secara konsisten menghadirkan balapan luar biasa dan bertindak sebagai pelatihan penting bagi pembalap grid Formula 1 di masa depan, dan dengan mendekatkan filosofi desain kedua mobil, kami mendukung pengembangan ini lebih jauh," ujar Stefano Domenicali, Presiden dan CEO Formula 1.

Baca Juga : Alfa Romeo C43 Pakai Livery Spesial Di F1 Italia 2023

Terlihat semua jadi mirip seperti mobil F1, sayap depan yang jadi lebih dinamis dan tajam. Desain sidepod dengan lekukan mengalir, dan desain lantai pun dibuat semirip mungkin. Namun paling terlihat beda adalah spoiler belakang punya desain semacam ducktail menukik ke atas, dan lekukannya lebih besar.