POPULAR STORIES

Formula E Akan Resmikan Seri Balap Otonom Musim 2016/2017

Formula E Akan Resmikan Seri Balap Otonom Musim 2016/2017 Formula E berencana serius untuk segera meluncurkan seri balap Formula e musim 2016/2017. (Foto: www.bidnessetc.com)

Mungkin terlihat aneh Jika kita menyaksikan balap mobil formula tanpa awak (otonom), beberapa bulan lalu Formula E berencana meluncurkan seri balap otonom dan pihak penyelenggara bersikeras akan serius meluncurkan seri balap Formula e musim 2016/2017.

Bahkan, sejauh ini mereka sudah merekrut seorang Desainer mobil balap ternama Daniel Simon untuk mengerjakan Roborace. karya Daniel yang terkenal adalah dia merancang siklus cahaya dalam film Tron : Legacy, dan juga menciptakan Bubbleship dalam film oblivion yang sekarang diterapkan pada super car Bugatti.

Simon berhasil menciptakan mobil balap otonom Roborace dan sepertinya dia cukup banyak membuat untuk versi produksi. "Tujuan saya adalah menciptakan sebuah kendaraan tanpa awak yang dapat mengambil keuntungan penuh dari peluang yang tidak biasa tanpa harus mengorbankan keindahan. Para insinyur balap dan ahli aerodinamika telah bekerjasama dengan saya dari awal untuk menyempurnakan kendaraan ini". ujar Simon dikutip dari halaman Caranddrive.

Simon menambahkan, "Itu penting bagi kami bahwa kami menghasilkan downforce besar, Tanpa mengorbankan performa mobil namun tetap memiliki penampilan yang bersih dan mempunyai ciri khas. Besar kemungkinan mobil ini didasari pengkat utama yang aerodinamis dan kami sedang mengembangkan bagian body aktif yang lebih organik dan mulus. Saya senang menjadi bagian dari tim hebat yang berani mewujudkan hal ini terjadi".

Baca Juga: