POPULAR STORIES

Formula E Di Jakarta Akan Libatkan 400 Marshal Dari Sirkuit Sentul

Formula E di Jakarta akan Libatkan 400 Marshal dari Sirkuit Sentul Sirkuit Formula E Jakarta (Foto: CNN Indonesia)

KabarOto.com - Dalam rangka mendukung event balap mobil listrik Formula E di Ancol, awal Juni 2022 mendatang, Oganizing Committee (OC) Jakarta EPrix 2022 bakal mempersiapkan 400 marshal.

Marshal ini, nantinya akan membantu kegiatan balap mobil listrik ini. Vice President Infrastructure & General Affairs OC Jakarta EPrix 2022, Irawan Sucahyono mengatakan, selain 400 marshal, ada 400 petugas keamanan juga yang akan disiagakan selama balapan berlangsung.

Baca juga: Penyelenggara Pastikan Formula E Berlangsung Seru Dan Menarik

Marshal-marshal yang ditugaskan nanti, akan disiapkan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI)," terangnya, Kamis (19/05/2022) di Ancol, Jakarta Utara.

Penyelenggara Formula E di Jakarta (Foto: KO)

Ananda Mikola, Wakil Ketua Umum Olahraga Mobil IMI Pusat 2021-2024, mengatakan, marshal yang bertugas di Formula E Jakarta, menggunakan marshal Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat. Mereka diyakini Ananda sudah memiliki pengalaman, karena sirkuit Sentul sudah mengadakan balapan F2 dan A1.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Formula E Jakarta 2022 Ahmad Sahroni mengatakan, pihaknya selaku penyelenggara tidak mau sembarangan memilih marshal. Oleh karena itu, mereka bekerjasama dengan Sirkuit Sentul dalam meilihnya.

Baca juga: Tiket Nonton Formula E Di Jakarta Sudah Bisa Dipesan, Berikut Harganya

“Mereka sudah berpengalaman. Kita tinggal melatih ulang saja agar tidak kaget,” terang Sahroni. Untuk diketahui, Formula E Jakarta nanti akan berlangsung di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara pada 4 Juni 2022.