Penyelenggara Pastikan Formula E Berlangsung Seru Dan Menarik

Penyelenggara Pastikan Formula E Berlangsung Seru dan Menarik Formula E di Jakarta dipastikan menarik untuk ditonton (Foto: fiaformulae)

KabarOto.com - Ajang balap mobil listrik bertajuk Formula E akan berlangsung di Ancol, Jakarta Utara, 4 Juni 2022 mendatang. Saat ini, sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) sudah dalam tahap penyelesaian.

Dalam menyelenggarakan event tersebut, panitia menjamin balapan akan berjalan menarik dan menjadi tontonan yang tidak membosankan.

Baca Juga: Tiket Nonton Formula E Di Jakarta Sudah Bisa Dipesan, Berikut Harganya

Hal itu disampaikan oleh Vice President Infrastructure and General Affairs Organizing Committee Jakarta ePrix 2022, Irawan Sucahyono.

Desain sirkuit dan sarana di Ancol saat Formula E berlangsung (Foto: jakartaeprix)

"Balapan ini adalah tontonan. Bagaimana supaya menarik? Harus banyak overtaking, harus banyak kompetisi di antara para pebalap," jelas dia dalam diskusi Sustainability Talk Formula E 'World First Net Zero Sport Emission Race', belum lama ini.

Formula E ini, menurut dia lebih pandai menerapkan elektronik dengan teknologi mutakhir di dalam balapan tersebut. Pasalnya, mobil Formula E dibekali dengan fitur 'Attack Mode', yang memungkinkan tenaga mobil akan diperbesar secara elektronik. "Tambahan tenaga tersebut akan memunculkan aksi overtaking," tambahnya.

Baca Juga: Formula E Jakarta Bisa Pacu Era Elektrifikasi Di Indonesia

Seperti diketahui, Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) telah hadir di Pantai Karnaval Ancol, tepatnya di sisi selatan Ancol Beach City Mall dengan panjang lintasan 2,4 kilometer dan lebar 12 meter dengan jumlah tikungan sebanyak 18.