POPULAR STORIES

Forum Wartawan Otomotif (Forwot) Gelar Acara Diskotik Untuk Tambah Ilmu

Forum Wartawan Otomotif (Forwot) Gelar Acara Diskotik untuk Tambah Ilmu Foto: Kipli/KabarOto dan Forwot

KabarOto.com - Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot), akhirnya kembali mengadakan touring sebagai agenda tahunan.

Setelah dua tahun absen akibat pandemi Covid-19, puluhan jurnalis otomotif kembali melakukan perjalanan, sambil silaturahmi dan berbagi ilmu, menuju Pondok Kapilih, Desa Pancawati, Bogor, Jawa barat, Sabtu dan Minggu (30-31/07/2022).

Mengangkat tema 'Diskotik' atau Diskusi Otomotif Kekinian, para peserta touring dibekali berbagai pengetahuan terkait industri media nasional, dan persiapan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Baca juga: Piaggio Dan Forwot Berikan Santunan Untuk Yatim Dan Dhuafa

Melakukan perjalanan dari Jakarta menuju Desa Pancawati di Kabupaten Bogor

Dalam diskusi industri media, Gesit Prayogi selaku sekretaris jenderal Forwot serta beberapa senior membagikan pengalamannya di berbagai bidang media, mulai dari cetak hingga digital.

Banyak hal yang bisa dipelajari oleh para peserta touring, terlebih soal pengembangan sebuah media otomotif dan bagaimana bersikap sebagai seorang jurnalis.

Sementara itu, diskusi GIIAS 2022, disampaikan oleh Romi, selaku Presiden Direktur Seven Events, secara virtual. Ia menyampaikan persiapan pameran otomotif yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), kabupaten Tangerang, 11-21 Agutus 2022.

Para peserta saat mengikuti diskusi industri media

Berbagai kegiatan positif dari touring Forwot selama dua hari ini, tidak lepas dari dukungan berbagai sponsor, seperti PT Honda Prospect Motor (HPM), PT Piaggio Indonesia, Sevent Events, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), PT Gajah Tunggal (GT Radial & IRC), PT Astra Honda Motor (AHM), Federal Oil, Asuransi Astra, FIFGroup, RSV Helmet, Scooter VIP, RC Motogarage, Rabbit and Wheels dan Nutens.

"Meskipun sempat tertunda, akhirnya kami bisa melanjutkan touring dengan tema Diskotik. Tentunya, kegiatan touring ini bisa membuat Forwot semakin solid, peduli, dan saling mengenal antar anggota,” ujar Arbi Darmawan selaku Ketua Pelaksana Touring Forwot 2022.

Baca juga: Selain Touring, Forwot Juga Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas

Selepas diskusi, para peserta juga diajak untuk mengikuti games berhadiah yang menarik. Salah satunya, adalah lomba membuat video reels dengan mengeksplorasi Honda BR-V, Vespa, Piaggio dan Aprilia SR GT, yang disediakan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) dan PT Piaggio Indonesia.

Hari kedua, peserta juga diajak untuk bermain gebuk bantal dan tarik tambang yang menguji kekompakan sebuah tim. Hal tersebut diklaim bertujuan untuk saling mengakrabkan sesama anggota Forwot, dan memumpuk rasa guyub mereka.

“Alhamdullilah, tahun ini kami kembali bisa mengadakan touring sebagai agenda tahunan Forwot. Semoga, acara touring yang berjalan baik ini, bisa menjadi wadah para untuk menimba ilmu, sekaligus menjalin silaturahmi antaranggota Forwot,” ujar Ketua Umum Forwot, Indra Prabowo.