POPULAR STORIES

Forwot Dorong Jurnalis Otomotif Lebih Kreatif Dan Kritis

Forwot Dorong Jurnalis Otomotif Lebih Kreatif dan Kritis HUT ke-15 FORWOT

KabarOto.com - Memanfaatkan momentum ulang tahun ke-15, Forum Wartawan Otomotif (FORWOT) mengajak para rekan jurnalis otomotif di tanah air untuk dapat lebih meningkatkan kreativitas untuk dapat menghadapi era digitalisasi multi platform di masa yang akan datang. Perayaan HUT ke-15 FORWOT tersebut digelar di Sentul, Bogor, pada Sabtu-Minggu (12-13/5/2018).

Acara perayaan HUT ke-15 FORWOT sendiri diisi dengan beragam kegiatan positif, salah satunya workshop dengan menghadirkan para pembicara dari penggiat sosial media, pelaku industri otomotif serta wartawan senior. Dengan mengusung tema “Memacu Kreativitas dan Memelihara Sikap Kritis Wartawan”.

Baca juga: Ini 5 Finalis FORWOT Motorcycle of the Year 2017

Indra Prabowo, Ketua Umum FORWOT mengatakan, "Kami sengaja mengusung tema "Memacu Kreativitas dan Memelihara Sikap Kritis Wartawan" tersebut dalam bentuk rangkaian diskusi menarik, agar teman-teman wartawan untuk bisa berkarya secara lebih kreatif dan tetap mempertahankan sikap kritisnya dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait perkembangan industri otomotif di Tanah Air," ujarnya saat ditemui KabarOto, Sabtu (12/5/2018).

Setelah melalui beragam pelatihan melalui diskusi tersebut, sebanyak kurang lebih 70 jurnalis yang tergabung sebagai anggota FORWOT diajak untuk mengaplikasikan ilmu tersebut melalui kompetisi foto, video dan juga karya tulis jurnalistik. Pasca melalui rangkaian kegiatan, puncak perayaan HUT ke-15 FORWOT berlanjut dengan menggelar malam ramah tamah yang dihadiri tamu undangan perwakilan pelaku industri otomotif, pengurus dan anggota, yang ditandai dengan pemotongan kue ulang tahun dan pembacaan doa bersama.

Sekadar informasi, kegiatan ini tak lepas dari dukungan para sponsor yakni Suzuki, Mitsubishi Motors, DFSK Indonesia, Wuling Motors, Toyota, Isuzu, Daihatsu, Garda Oto, Pertamina Lubricants, Astra Honda Motor, Mobil88, Adira, GS Astra dan Konica Minolta.

"Kami berharap melalui terselenggaranya acara ini dapa semakin memberi arti bagi perkembangan industri otomotif Indonesia dan mampu menjadi organisasi yang mampu mewadahi seluruh kepentingan anggota-anggotanya. Dan di tengah persaingan media yang juga kian ketat, FORWOT berusaha untuk tetap bisa menjaga ‘marwah’ sebagai kumpulan wartawan yang jujur, cerdas dan kritis," pungkas Indra.