POPULAR STORIES

Francesco Bagnaia Jelaskan Kondisi Dan Kronologi Kecelakaan Di MotoGP Catalunya 2023

Francesco Bagnaia Jelaskan Kondisi Dan Kronologi Kecelakaan di MotoGP Catalunya 2023 Francesco Bagnaia terjatuh di MotoGP Catalunya 2023 (Foto: MotoGP)

KabarOto.com - Francesco Bagnaia mengalami kecelakaan di MotoGP Catalunya 2023. Pasca kejadian, langsung dilarikan ke pusat medis untuk melakukan perawatan. Beruntung Pecco terhindar dari cedera patah tulang, setelah kakinya terlindas motor KTM milik Brad Binder.

"Saya sangat beruntung hari ini. Saya berterima kasih. Terkadang kamu membutuhkan keberuntungan," ungkap Bagnaia dalam unggahan di akun Instagram MotoGP.

Diketahui, Pecco kehilangan kendali dari motornya dan mengalami kecelakaan highside, kemudian terlempar hingga ke tengah lintasan. Dalam tayangan ulang kaki Pecco terlihat ditabrak oleh pebalap KTM Brad Binder. Melihat kejadian tersebut, marshal langsung mengibarkan bendera merah tanda balapan ditunda sementara.

Baca Juga: Klasemen Sementara MotoGP 2023 Setelah Seri Catalunya

kaki Francesco Bagnaia terlindas motor Brad Binder

Pecco menjelaskan, sejak sesi pemanasan motornya kurang memiliki daya cengkeram di ban belakang. Itu bukan hal biasa, motornya kehilangan daya cengkram di sesi pemanasan.

"Ketika saya melihat lagi dan memahami itu bukan kecelakaan biasa. Daya cengkeram belakang buruk saat sesi pemanasan juga bukan hal normal. Kami akan melakukan segalanya dan berusaha tampil di Misano," ungkapnya lagi.

Baca Juga: Hasil MotoGP Catalunya 2023: Penuh Drama, Aleix Espargaro Menang Lagi

Melansir laman MotoGP, dari pemeriksaan yang dilakukan menunjukkan, Bagnaia mengalami beberapa luka memar. Beruntung pebalap asal Italia tidak mengalami patah tulang. Setelah melakukan pemeriksaan, Bagnaia diterbangkan langsung ke Italia malam harinya.

Diketahui, MotoGP Catalunya 2023 berjalan penuh drama. Selepas start, para pebalap bersaing ke posisi terdepan, namun di tikungan pertama Alex Marquez, Enea Bastianini, Johann Zarco, Fabio Di Giannantonio, dan Marco Bezzecchi terlibat kecelakaan beruntun.