POPULAR STORIES

Francesco Bagnaia Ngotot Ingin Tampil Di 'Kandang' Akhir Pekan Nanti

Francesco Bagnaia Ngotot Ingin Tampil di 'Kandang' Akhir Pekan Nanti Francesco Bagnaia (Foto: Ducati)

KabarOto.com - Meski tengah dihantam badai cedera, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) bersikeras untuk turun pada gelaran MotoGP San Marino 2023 di Sirkuit Misano, Italia, akhir pekan ini. Saat ini, Bagnaia belum pulih sepenuhnya usai mengalami kecelakaan di MotoGP Catalunya 2023 dan akan menjalani pemeriksaan kesehatan di Misano.

"Jika hasilnya seperti yang saya harapkan dan para dokter memberi saya izin maka saya akan bisa kembali ke trek pada Jumat (8/9) untuk latihan pertama di Grand Prix kandang saya," kata Bagnaia.

Baca Juga: Hasil MotoGP Catalunya 2023: Penuh Drama, Aleix Espargaro Menang Lagi

Pembalap yang akrab disapa Pecco mengakui bahwa MotoGP San Marino selalu menjadi momen spesial bagi para pembalap Italia, termasuk dirinya. "Saya akan melakukan yang terbaik untuk bisa balapan pada Sabtu (9/9) dan Minggu (10/9)," ujarnya.

Saat menjalani balapan di MotoGP Catalunya 2023, Pecco kehilangan kendali dari motornya dan mengalami kecelakaan highside, kemudian terlempar hingga ke tengah lintasan.

kaki Francesco Bagnaia terlindas motor Brad Binder

Dalam tayangan, ulang kaki Pecco terlihat ditabrak oleh pembalap KTM Brad Binder. Melihat kejadian tersebut, marshal langsung mengibarkan bendera merah tanda balapan ditunda sementara.

Melansir laman MotoGP, dari pemeriksaan yang dilakukan menunjukkan, Bagnaia mengalami beberapa luka memar. Beruntung pebalap asal Italia tidak mengalami patah tulang. Setelah melakukan pemeriksaan, Bagnaia diterbangkan langsung ke Italia malam harinya.

Baca Juga: Klasemen Sementara MotoGP 2023 Setelah Seri Catalunya

Diketahui, MotoGP Catalunya 2023 berjalan penuh drama. Selepas start, para pebalap bersaing ke posisi terdepan, namun di tikungan pertama Alex Marquez, Enea Bastianini, Johann Zarco, Fabio Di Giannantonio, dan Marco Bezzecchi terlibat kecelakaan beruntun.