POPULAR STORIES

Francesco Bagnaia Resmi Perpanjang Kontrak Bersama Ducati Hingga 2026

Francesco Bagnaia Resmi Perpanjang Kontrak Bersama Ducati Hingga 2026 Francesco Bagnaia (Foto: X/peccobagnaia)

KabarOto.com - Menjelang MotoGP 2024, Francesco Bagnaia resmi memperpanjang kontraknya bersama Ducati hingga tahun 2026.

"Bangga sekaligus senang bisa terus balapan dengan tim impian saya! Mengenakan warna-warna ini merupakan kehormatan bagi saya. Fantastis," ungkap Bagnaia.

Francesco Bagnaia Menjuarai MotoGP Dalam 2 Tahun Terakhir

Diketahui, Francesco Bagnaia menjadi juara dunia MotoGP dalam dua tahun terakhir. Dengan perpanjangan kontrak ini, dirinya akan terus memberikan yang terbaik bersama Ducati.

Baca Juga: Digelar Akhir Pekan Ini, Berikut Jadwal Lengkap MotoGP Qatar 2024

Francesco Bagnaia bersama Ducati hingga tahun 2026

Francesco Bagnaia Dianggap Sosok Penting Kebangkitan Ducati

Sementara itu, General Manager Ducati Corse, Luigi Dall'Igna menganggap Bagnaia sebagai sosok penting di balik kebangkitan Ducati di MotoGP.

"Kami sangat senang Bagnaia bersama kami pada tahun 2025 dan 2026. Bersamanya kami telah menulis halaman penting dalam sejarah motor," ungkap Gigi.

Gigi mengungkapkan bahwa Bagnaia adalah pembalap Italia pertama yang memenangkan gelar juara dunia di MotoGP dengan motor Italia, Ducati Desmosedici.

Baca Juga: Marc Dan Alex Marquez Bersaudara Siap Saling Jegal Di MotoGP 2024

Francesco Bagnaia Bergabung Dengan Ducati Pada Tahun 2019

"Bersama kami membawa kembali gelar juara dunia pembalap yang hilang selama 15 tahun, dan kami melakukannya lagi tahun lalu," ucap Gigi.

Sebagai informasi, Francesco Bagnaia pertama kali bergabung dengan Ducati pada tahun 2019. Dia bergabung bersama Pramac Ducati, kemudian di tahun 2021 dirinya ditarik ke Ducati Lenovo.

"Bagnaia terus menunjukkan bahwa dirinya bisa menyatu sempurna dengan motor dan timnya. Karena semua alasan ini, wajar jika kami ingin terus bersamanya," pungkas Gigi.