POPULAR STORIES

Francesco Bagnaia Tak Mau Main-main Hadapi Jorge Martin

Francesco Bagnaia Tak Mau Main-main Hadapi Jorge Martin Persaingan Francesco Bagnaia dan Jorge Martin di MotoGP 2023 (Foto: MotoGP)

KabarOto.com - MotoGP 2023 menyajikan persaingan antara Francesco Bagnaia dengan Jorge Martin. Meskipun masih ada di puncak klasemen, Bagnaia tidak mau main-main menghadapi tekanan Martin.

Diketahui, Bagnaia masih memimpin klasemen sementara MotoGP 2023 dengan 389 poin, sedangkan Martin mengoleksi 376 poin di posisi kedua. Jarak keduanya terpaut 13 poin, dan masih memungkinkan untuk disusul.

Jorge Martin tengah dalam performa baik, setelah menjadi juara di MotoGP Thailand 2023. Jika ingin mempertahankan posisinya, Bagnaia harus tampil bagus di sesi kualifikasi.

Baca Juga: Juara Dunia MotoGP 2023 Berpotensi Terjadi Di Malaysia

Francesco Bagnaia

Pasalnya, dari tiga seri terakhir, di Indonesia, Australia, dan Thailand, Bagnaia belum pernah meraih pole position. Bahkan di MotoGP Indonesia, Bagnaia tidak lolos ke Q2 dan harus balapan dari posisi ke-13.

Sementara itu, Jorge Martin tampil konsisten dengan meraih pole position di MotoGP Indonesia, Australia, dan Thailand.

"Sangat penting untuk menemukan kekuatan Anda lagi di sesi kualifikasi, agar menjadi yang terdepan di setiap balapan," ungkap Bagnaia.

Baca Juga: KTM Setuju Jika Mesin Motor MotoGP Turun Menjadi 850 Cc

MotoGP 2023 tersisa tiga seri lagi, dan akhir pekan ini akan berlangsung di Sirkuit Internasional Petronas Sepang, Malaysia.

Menyambut MotoGP Malaysia 2023, Bagnaia menatap optimis, sebab dia pernah meraih gelar juara di sirkuit ini tahun lalu.

"Saya menantikan balapan di Sepang, di mana ini merupakan salah satu trek favorit saya dan pernah meraih hal bagus di masa lalu," ucap Bagnaia.