POPULAR STORIES

Franco Morbidelli Puji Setinggi Langit Performa Motor Ducati

Franco Morbidelli Puji Setinggi Langit Performa Motor Ducati Franco Morbidelli (Foto: MotoGP)

KabarOto.com - Franco Morbidelli dipastikan akan bergabung dengan Ducati mulai musim MotoGP 2024. Di mana, murid Valentino Rossi memuji setinggi langit pabrikan asal Italia.

Diketahui, Ducati menurunkan delapan pebalap di musim ini. Dari 28 seri balapan, pebalap Ducati menang sebanyak 22 kali, termasuk sesi Sprint Race. Tiga pebalap Francesco Bagnaia, Jorge Martin dan Marco Bezzecchi menjadi pebalap Ducati dengan kemenangan terbanyak.

Menurut Morbidelli, Ducati mengalami peningkatan sejak era Andrea Dovizioso, di mana dia mampu bersaing dengan Marc Marquez sejak musim 2017. Tapi, Dovizioso selalu menjadi runner up.

Baca Juga: Sambut MotoGP Mandalika, Honda CBR150R Motif Marc Marquez Meluncur Seharga Rp42 Jutaan

MotoGP 2023 merupakan musim terakhir bersama Yamaha

"Ducati telah melakukan pekerjaan yang luar biasa. Mereka melakukannya dengan baik sejak tahun 2017, ketika Dovi mampu bersaing dengan Marquez," jelas Morbidelli.

Ducati semakin membaik performanya, dan hasilnya bisa dilihat sejak beberapa tahun belakang, pebalap Ducati pun mendominasi balap MotoGP 2023.

"Saya tidak akan mengatakan dengan sempurna, tapi motor Ducati sangat cocok dengan ban, aerodinamis, semua yang dibutuhkan saat ini. Semua yang ada dalam buku peraturan, Ducati mampu mengekstrasi dan mendapatkan hasil maksimal," tambah Morbidelli.

Baca Juga: Honda Dan Marc Marquez Resmi Berpisah Setelah MotoGP 2023

Ducati mendekati di segala bidang dalam hal penggunaan ban, elektronik, sisi aerodinamis, hingga sasis.

"Tentu saja di beberapa area mereka bisa lebih bai. tapi secara keseluruhan Ducati merupakan yang terbaik untuk saat ini," tutup Morbidelli.

Sebagai informasi, Morbidelli akan menggunakan Desmosedici GP24 mulai MotoGP 2024. Pebalap 28 tahun tersebut akan menggantikan posisi Johann Zarco yang pindah ke LCR Honda.