POPULAR STORIES

Franco Morbidelli Resmi Pindah Ke Pramac Ducati Tahun 2024

Franco Morbidelli Resmi Pindah ke Pramac Ducati Tahun 2024 Franco Morbidelli (Foto: MotoGP)

KabarOto.com - Franco Morbidelli resmi pindah ke Pramac Ducati. Pembalap Italia ini akan menggunakan motor Desmosedici GP24 mulai musim depan.

Morbidelli menggantikan posisi Johann Zarco yang memutuskan pindah ke LCR Honda. Sedangkan, posisi Morbidelli di Yamaha akan digantikan oleh Alex Rins.

Diketahui, Morbidelli bukan pebalap sembarangan, sebab dirinya pernah menjadi runner up MotoGP 2022, juara di Moto2 107 dan juara European Superstock 600 di tahun 2013.

Baca Juga: Dani Pedrosa Sengaja Mengalah Dari Francesco Bagnaia Di MotoGP San Marino 2023?

Ini menjadi tahun terakhir Franco Morbidelli bersama Yamaha

Paolo Campinoti, Prima Pramac Team Principal mengungkapkan, "Saya yakin dia akan menemukan kondisi yang tepat untuk bertarung, untuk posisi yang layak dia dapatkan."

Ducati sendiri memiliki program yang dibuat untuk Morbidelli, dia akan berkaitan dengan pengembangan dalam jangka menengah. Morbidelli tidak memiliki peran seperti Zarco lakukan, tapi juga seperti Jack Miller, Danilo Petrucci, dan Andrea Iannone.

Baca Juga: Berburu Tiket MotoGP Indonesia, Simak Lokasi Berikut

Ini merupakan hal yang lumrah bagi Ducati untuk menggunakan kursi Pramac untuk menguji suku cadang baru, sesuatu yang akan sangat terbantu oleh pengalaman R&D Morbidelli di Yamaha.

"Franco adalah pebalap dengan bakat dan pengalaman hebat, dan lebih dari satu kali, dia telah melakukannya menunjukkan kekuatan dan kecepatannya.

Bukan kebetulan bahwa pada tahun 2020, ia menjadi wakil juara dunia MotoGP, memenangkan tiga balapan Grand Prix," ujar General Manager of Ducati Corse Luigi Dall'Igna.