POPULAR STORIES

Franz Tost, Negosiasi Pembelian Toro Rosso Tak Ada Kabar Lagi

Franz Tost, Negosiasi Pembelian Toro Rosso Tak Ada Kabar Lagi Franz Tost (foto:formula1.com)

Renault beberapa waktu lalu dikabarkan berminat untuk membeli tim Formula 1, Scuderia Toro Rosso setelah batal mengakuisisi tim Lotus karena memilih Mercedes sebagai pemasok mesin untuk tim Formula 1 asal Inggris tersebut. Namun direktur tim Toro Rosso, Franz Tost berasumsi bahwa Renault "telah memutuskan untuk membeli tim lain" setelah dirinya mengkonfirmasi tidak adanya kelanjutan negosiasi antara tim tersebut dan Renault. Menurut kabar dari situs formula1.com, Tost dalam wawancara dengan situs tersebut memberi pernyataan, "Saya hanya dapat menjelaskan apa yang telah terjadi beberapa bulan terakhir ini antara Renault dan Toro Rosso," ujarnya.

"Ya, mereka pernah mengunjungu fasilitas kami di Faenza dan Bicester namun dalam beberapa minggu terakhir ini tidak ada kontak baru, jadi saya berasumsi bahwa mereka (Renault) telah memutuskan untuk membeli tim lain."Apakah hal itu akan mempengaruhi Toro Rosso kami belum tahu. Kami hanya menunggu aksi dan pengumuman dari Renault. Kemudian kami harus mendiskusikan program yang sesuai dengan permintaan dan kebutuhan Toro Rosso." tutupnya.

Dalam ajang balap jet darat, Renault saat ini bertindak sebagai produsen mesin untuk Toro Rosso dan Red Bull. Sebelumnya Renault juga memasok mesin untuk Lotus namun berhenti di awal musim 2015 sejak Lotus memilih Mercedes sebagai pemasok mesin menggantikan Renault.

Baca juga: